Wujud Dukung Pelestarian Budaya,Citymall Cianjur Salurkan Alat Musik Karawitan Ke SMAN 2 Cianjur

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Wujud Dukung Pelestarian Budaya,Citymall Cianjur Salurkan Alat Musik Karawitan Ke SMAN 2 Cianjur

REDAKSI
Jumat, 01 Februari 2019



Cianjur -Cek Update 
Dalam rangka menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR),Citymall Cianjur menyerahkan bantuan berupa peralatan alat musik kebudayaan kepada siswa ektrakulikuler Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Cianjur.

Penyerahan alat musik karawitan,perkusi dan alat kostum tersebut,dilakukannya di atrium Citymall Cianjur.Dengan menampilkan langsung beberapa tarian dan musik karawitan dari siswa-siswi SMAN 2 Cianjur.

Tampak siswa-siswi menampilkan kepiawaiannya bermain alat musik karawitan dan alat musik perkusi,dengan membawakan tembang-tembang khas sunda seperti tembang manuk dadali,mojang priangan dan tarian kalang sunda.

Head Of Operating Properties NWP Retail, Prita Soraya mengatakan,tujuan prusahaannya membantu menyalurkan alat musik kebudayaan kepada siswa-siswi SMAN 2 Cianjur,ialah ingin mendukung penuh usaha pelestarian kebudayaan-kebudayaan yang ada di Indonesia.

"Tentunya salah satunya yaitu pelestarian kebudayaan Karawitan yang ada di Kabupatean Cianjur ini," tuturnya kepada para awak media baru-baru ini Jum,at (1/2/2019).



Prita menjelaskan,jenis alat musik karawitan yang donasikan saat ini yaitu berupa kecapi,suling,panakol dan saron.Sementara untuk jenis alat musik perkusi sendiri ialah drum minyak,tong,westafel,seng dan panci.

"Dengan adanya kegiatan CSR ini,kami berharap Citymall Cianjur selalu menjadi bagian terpenting buat masyarakat Kabupaten Cianjur,,karena dari awal ini sudah jadi komitmen kami untuk memberikan yang terbaik," paparnya.

Reporter : Dedy