Bawa Kendaraan Yang Sudah Disulap Jadi Perpustakaan, Anggota Polisi Peduli Pendidikan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Bawa Kendaraan Yang Sudah Disulap Jadi Perpustakaan, Anggota Polisi Peduli Pendidikan

REDAKSI
Minggu, 03 Maret 2019



SUKABUMI - Cek Update
Dengan mengangkat Tema "Polisi Sukabumi Peduli Kaum Duafa dan Yatim Piatu" anggota Polsek Cibadak Kabupaten Sukabumi mendatangi SDN 1 Cibadak.

Kedatangan anggota Polsek Cibadak ini sambil membawa kendaraan minibus yang sudah dirubahnya menjadi perpustakaan dan berkeliling dari sekolah ke sekolah yang berada di Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Program yang di cetus oleh Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, SH,SIK,MH direalisasikan oleh Polsek Cibadak, Brigadir Sandi Praja anggota Kepolisian Sektor Cibadak hari ini,  memberikan santunan terhadap anak Yatim Piatu di SDN1 Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Menurut Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman SH, mengungkapkan, kegiatan pemberian santunan terhadap anak Yatim Piatu merupakan bentuk hubungan silaturahmi antara pihak Kepolisian Sektor Cibadak dengan masyarakat untuk dapat meningkatkan jalinan kemitraan yang lebih baik serta meningkatkan pada gemar membaca.

"Selain memberikan santunan kepada anak yatim-piatu, kami pihak Kepolisian pun Peduli Pendidikan dengan motto Polisi Sukabumi Sambang Sekolah, " ungkap Kapolsek Cibadak.

Melalui Polisi Peduli Pendidikan ini bertujuan untuk masyarakat dan siswa siswi lebih gemar membaca, "Perpustakaan ini bisa jadi pemicu warga dan pelajar agar gemar membaca agar meningkatkan kecerdasan anak bangsa," terangnya.

Selain ke sekolah, mobil perpustakaan keliling ke pelosok perkampung yang bisa dilalui mobil. "Dengan adanya perpustakaan ini, minat membacanya masyarakat ataupun siswa siswi  semakin besar, " tambah Kompol Suhardiman.

Sementara itu menurut Kepala Sekolah SDN1 Cibadak, Ucup Supardi menuturkan bahwa pihaknya mengapresiasi santunan yang diberikan anggota Kepolisian Sektor Cibadak dan mengucapan terimakasih atas peran Polisi yang turut serta peduli terhadap Pendidikan serta anak yatim di sekolah nya.

"Tentunya kami sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan terhadap anak yatim-piatu serta perpustakaan keliling ini, dikarenakan sangat bermanfaat untuk melancarkan membaca dan menambah wawasan umum. Saya berharap perpustakaan keliling ini semakin rajin mendatangi sekolah sekolah," pungkasnya.

Reporter : Dicky