Bawaslu Cianjur Ajak Perempuan Awasi Pemilu Yang Jujur Dan Adil

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Bawaslu Cianjur Ajak Perempuan Awasi Pemilu Yang Jujur Dan Adil

REDAKSI
Selasa, 05 Maret 2019



CIANJUR - Cek Update
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur melaksanakan sosialisasi pengawasan parsitipatif bagi kaum perempuan,bertempat di ballroom Hotel Sanga Buana.

Sosialisasi ini digelar untuk memberikan warna lain serta menjadi salah satu pilar penting bagi pengawasan Pemilu mendatang.

Ketua Bawaslu Jawa Barat, Abdullah menuturkan, ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh seluruh Bawaslu di Jawa Barat khususnya di Cianjur ini. Dengan sosialisasi partisipasi ini kaum perempuan khususnya bisa menjadi bersinergi yang diperlukan dalam pengawasan Pemilu mendatang.

"Karena perempuan ini secara terorganisasi banyak, dan mereka terorganisir yang diharapkan dengan kondisi seperti ini menjadi pilar penting dalam membangun partisipasi pengawasan serta informasi dan hal baru salam Pemilu nanti," tuturnya kepada para awak media baru-baru ini Selasa (5/3/2019).


Abdullah mengatakan,dalam komitmen yang dilakukan bersama kelompok perempuan ini,berharap bisa membangun nilai investasi pemilihan dan memberikan warna yang jujur adil serta demokratis.

"Bagaimana caranya mereka mempunyai komitmen bersama-sama dan menolak perubahan itu, sehingga bisa lebih baik dalam pengawasan Pemilu," paparnya

Abdullah menambahkan, saat ini peran perempuan dalam partisipasi Pemilu ini bisa mengajak untuk menggunakan hak politik dan penggunaan hak pemilih, apabila ada pelanggaran-pelanggaran Pemilu nanti, dan jika ada praktek kecurangan rekapan ulang maka laporkan ke Bawaslu.

"Kaum wanita pun juga penting dalam proses Pemilu ini agar tidak ada potensi kecurangan yang terjadi agar fungsi pengawasan yang kuat kita perlu dukungan dari tokoh masyarakat khususnya perempuan," pungkasnya. 

Reporter : Dedy