Diduga Dari Dana Siluman Pembangunan Sekolah di Tasikmalaya Tak Berpapan Proyek

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Diduga Dari Dana Siluman Pembangunan Sekolah di Tasikmalaya Tak Berpapan Proyek

REDAKSI
Kamis, 21 Maret 2019



TASIKMALAYA - Cek Update
Diduga berasal dari dana siluman pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Khusnul Khotimah yang berada di Kampung Pertir Kelurahan Gunajaya Kecamatan Manonjaya Tasikmalaya terus di genjot.

Ironisnya, di tengah-tengah pekerjaan proyek ini berjalan, ternyata tidak ditemukan satu pun papan nama proyek sebagai petunjuk pekerjaan.

Menurut salah seorang guru yang mengajar disekolah tersebut pelaksanaan pembangunan tersebut untuk dua lantai, "Dengar-dengar sih pembangunan tersebut dananya cukup besar mencapai 400 juta rupiah, " ungkapnya.

Namun pihak guru pun tidak mengetahui jelas dana tersebut berasal darimana, "Kami para guru tidak tahu persis dana tersebut berasal darimana, pembangunan itu mungkin langsung antara Kepala Sekolah dengan pemborong, " katanya.

Sementara itu saat team akan meminta keterangan dari kepala sekolah namun kepala sekolah tidak dapat ditemui dilokasi pembangunan.

Seperti yang diketahui, dalam Permen PU 29 Tahun 2006, disebutkan yang salah satunya terkait persyaratan penampilan bangunan gedung, dengan memperhatikan aspek tapak bangunan. Dan, keterbukaan informasi publik ini, juga diatur dalam Undang-Undang nomor 14 Tahun 2008, Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Reporter : Olis