Kunker Dua Menteri, Luncurkan Program Pendidikan Vokasi Industri " Line And Match "

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kunker Dua Menteri, Luncurkan Program Pendidikan Vokasi Industri " Line And Match "

REDAKSI
Senin, 18 Maret 2019



SUKABUMI - Cek Update
Dua Menteri lakukan Kunjungan kerja, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam rangka peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) sejumlah Perusahaan dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di Jawa Barat.

Peluncuran program pendidikan vokasi industri dalam rangka membangun " Line And Match " di ikuti SMK  Se-Jawa Barat yang diselengarakan di PT.Indolakto yang berada di Cicurug Kabupaten Sukabumi, Senin (18/3/2019).

Menurut Wakasek Hubin SMKN 4 Kabupaten Kuningan, Kasum Spd.I menerangkan kegiatan kali ini dihadiri oleh peserta dari Kabupaten Kuningan sebanyak 9 sekolah. "Dengan program line and match di masing masing Sekolah melakukan pendatangan kerja sama antara sekolah dan industri, " ungkapnya.

Bentuk programnya ada 7 program diantaranya singkronnisasi kurikulum, magang dan diklat guru, PKL siswa, guest lecture, rekrutment, bantuan alat dan bahan lain lain yang saling menguntungkan misalnya ( Tefa dan Tecnopark )

"Kami mempunyai harapan dengan ditandatanganinya kerja sama sekolah dengan industri bisa saling menguntungkan dan saling menguatkan kedepannya, " tambahnya .

Sehingga apa yang di butuhkan oleh industri kedepannya bisa disiapkan oleh sekolah atau SMK. "Kedepannya kita Sekolah akan mencetak murid sebagai tenaga kerja tingkat menengah yang sesuai kebutuhan industri, " pungkasnya.

Reporter : Dicky