PPK Parungkuda Adakan Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 Terhadap PPS

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

PPK Parungkuda Adakan Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 Terhadap PPS

REDAKSI
Sabtu, 09 Maret 2019



SUKABUMI - Cek Update
Panitia Pemilihan Kacamatan (PPK) Parungkuda mengadakan bimbingan teknis (bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pemilu tahun 2019, kepada ketua dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), di aula Kecamatan Parungkuda yang berada di jalan raya Siliwangi Parungkuda Sukabumi, Sabtu (09/03/19).

Kegiatan bimtek itu merujuk pada bimtek PPK yang harus menginformasikan kepada PPS. Hal itu karena nantinya yang akan membentuk dan merekrut  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) adalah PPS.

Dalam bimtek tersebut dipimpin oleh ketua PPK dan dihadiri oleh komisoner KPU Kabupaten Sukabumi, Budi Ardiansyah. Bimtek kali ini terkait pemungutan suara dalam tahap penyiapan dan pelaksanaan di TPS se-Kecamatan Parungkuda dan pada persiapan penghitungan suara serta simulasi pengisian Formulir model C1.

Menurut Muhamad Afiat yang membidangi Divisi Teknis Kecamatan Parungkuda, menuturkan bimtek ini di maksudkan untuk persiapan bimtek ke KPPS dengan tujuan untuk lebih memahami terkait teknis dalam pemungutan dan penghitungan suara nanti di TPS.

"Terlebih untuk menghindari kesalahan dalam setiap tahapan persiapan dan pelaksanaan nanti nya, " ungkapnya.

Dirinya pun menambahkan nantinya menghitung hasil perolehan pencoblosan, dan juga bagaimana  cara menghitung jika terdapat pencoblos baru maupun pindahan dari TPS lain. 

"Setelah itu kemudian hasil pemungutan suara di masukkan dalam data form yang sudah diterima, kemudian rekap dan hitung hasilnya " ujar Afiat.

Sementara itu menurut ketua PPK Parungkuda Ina Siti Nurjanah menuturkan bahwa Bimtek ini dilakukan demi tercapainya tujuan PPK Parungkuda agar Pemilu Tahun 2019 berjalan lancar.

"Semoga pada pemungutan suara nantinya tidak ada masalah namun ada masalah pastinya setiap permasalahan ada solusi, jadi jangan sampai PPS tidak bisa mengatasi yang kemungkinan ada di saat waktu hari H nanti ", tegasnya.

Reporter : Jack