Sukseskan Pemilu 2019, GWJ Jabar Sosialisasikan Cara Pencoblosan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Sukseskan Pemilu 2019, GWJ Jabar Sosialisasikan Cara Pencoblosan

REDAKSI
Minggu, 24 Maret 2019



SUKABUMI - Cek Update
Demi mensukseskan pesta demokrasi di pemilu 2019 yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 April mendatang, Tim Relawan Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Jabar sosialisasikan cara pencoblosan kepada masyarakat.

Relawan yang kerap dikenal sebagai tokoh inspiratif peduli lingkungan tersebut kini kembali terjun ke berbagai desa di beberapa wilayah di Jawa Barat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengajarkan tata cara mencoblos surat suara dengan benar.

"Kedatangan GWJ hari ini bukan hanya sekedar melihat hasil tentang pengolahan Pupuk Organik saja, namun kedatangan kali ini fokus ke sosialisasi dan simulasi sistem pencoblosan di Pilpres nanti," ungkap Tim Relawan GWJ Jabar, Teriska Raharjo kepada Cekupdate saat menggelar pertemuan di lokasi Wisata Kolam Renang Taman Fanisa Swimming Pool, yang berlokasi di Desa Cipanengah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Minggu (24/03).

Menurutnya, hal itu dilakukan tidak lain untuk menyamakan kembali strategi demi kemenangan Jokowi ma'ruf di Pilpres nanti. "Oleh sebab itu hari ini kami berhentikan dulu sosialisasi pupuk organik untuk sementara waktu, kali ini kami fokus mensosialisasikan tata cara pencoblosan surat suara," tuturnya.

Teriska menjelaskan, sistem pencoblosan hari ini sangatlah berbeda dengan sebelumnya. "Kalau dulu kertas surat suaranya hanya satu, tetapi sekarang ini ada Lima Surat Suara. Dan pastinya masyarkat akan sedikit kesulitan," terangnya.

Oleh sebab itu kata Teriska, dirinya bersama Tim Relawan GWJ turun langsung ke beberapa puluh desa di Jawa Barat membantu masyarakat mensosialisasikan cara pencoblosan yang benar. "Hal itu kami lakukan kepada siapapun baik pendukung 01 maupun 02. Karena mereka wajib memahami agar tidak buang - buang waktu di TPS," pungkasnya.

Reporter : Fa'is