Kampanye Terbuka, Sandiaga Akan Bahas Sektor Pertanian Cianjur Di Debat Terakhir Capres Cawapres.

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kampanye Terbuka, Sandiaga Akan Bahas Sektor Pertanian Cianjur Di Debat Terakhir Capres Cawapres.

REDAKSI
Kamis, 11 April 2019



CIANJUR - Cek Update
Calon Wakil Presiden nomor urut 02,Sandiaga Uno ,melakukan kampanye terbuka di Gedung Herlina tepatnya di Jalan Pramuka Desa Bojong Kecamatan Karangtengah,Kabupaten Cianjur .Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan di lapangan Sandiaga tiba dilokasi sekitar pukul 13:50 Wib.Diawali dengan doa bersama dan diisi dengan orasi dari masing-masing perwakilan pimpinan partai koalisi Prabowo-Sandi.

Didepan para awak media yang tengah meliput kegiatan kampanyenya, Sandiaga menyampaikan bahwa pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi di acara debat Capres dan Cawapres terakhir yang akan di laksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti. Pihaknya akan membahas sektor pertanian yang ada di Kabupaten Cianjur.

Menurutnya akan ada perubahan kebijakan khususnya di sektor pertanian,dimana sektor tersebut nantinya akan difokuskan sebagai salah satu topik yang akan di kupas secara menyeluruh di debat terakhirnya.

"Kita punya keunggulan komparatif dan keunggulan kompatitif di sektor pertanian, dan kita harus hadirkan swa sembada pangan. Saya yakin bersama Prabowo-Sandi kita bisa tingkatkan pertumbuhan kita untuk buka lapangan kerja," tutur mantan wakil Gubernur DKI ini.

Seperti salah satu contoh  berasnya sudah sangat terkenal di seluruh dunia yakni beras pandanwangi Cianjur tambah Sandi, dan ini persiapan debat yang akan difokuskan mendengar langsung dari petani di Cianjur. Serta menyampaikan amanah titipan beras Cianjur untuk di jaga.

"Karena mereka ingin agar beras Cianjur  bisa dijaga, karena mereka tidak ingin produk-produk Cianjur untuk dihantam oleh produk infor, dan sangat tidak adil serta sangat menyengsarakan petani," ujarnya.

Lanjut Sandi,untuk mengantisipasi harga gabah yang anjok seperti, menurutnya harus harus rekapitulasi besar-besaran, sehingga produksi gabah yang dihasilkan oleh petani itu di beli oleh Bulog, dan dihasilkan suatu kebijakan yang berpihak kepada petani.

"Jangan di lepas begitu panen harganya anjlok, karena tidak bisa tertutupi produksi mereka, jadi ini yang menjadi harapan saya untuk fokus akan memastika bahwa bersama Prabowo-Sandi para petani kami prioritaskan petani lokal," pungkasnya.

Reporter  : Dedy