Peduli Keutuhan NKRI, LSM KOMPAK Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Peduli Keutuhan NKRI, LSM KOMPAK Gelar Deklarasi Pemilu Damai

REDAKSI
Selasa, 09 April 2019



Sukabumi - Cek Update
Lembaga Swadaya Masyarakat Komisi Penegak Keadilan (LSM-KOMPAK) menggelar deklarasi pemilu damai sebagai bentuk kepedulian terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, selasa (09/04/19) siang.

Deklarasi yang dilaksanaka di Aula RM Tahu Sumedang di Jalan Jalur Lingkar Selatan Desa Mangkalaya Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi ini menjadi simbol pernyataan LSM KOMPAK mendukung pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan bermartabat serta menolak penyebaran berita hoax, provokasi serta ujaran kebencian yang akan merusak keutuhan NKRI.

Ketua LSM KOMPAK, Dudung Abdullah,S.H Menyatatakan LSM KOMPAK akan menjadi garda terdepan dalam membantu TNI-POLRI menjaga kondusifitas pemilu 17 april mendatang.
"Kami akan menjadi garda terdepan, kami siap menjadi "bemper" TNI-POLRI, kami siap membantu penegak hukum menjaga perdamaian pada pemilu 17 april nanti demi keutuhan NKRI." Ucap Dudung Abdullah kepada wartawan saat ditemui usai acara.

Dudung juga menambahkan bahwa LSM Kompak sudah melakukan sosialisi dari jauh hari agar masyarakat tidak terprovokasi oleh berita-berita hoax yang menyebar menjelang pemilihan umum.
"Kami menghimbau masyarakat agar tidak menyikapi begitu saja berita-berita hoax yang semakin marak menjelang pemilu tahun ini, kita harus mengedepankan tabayun." Tambah Dudung dengan tegas.
Dudung Abdullah berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak memilih golput.

Deklarasi yang diikuti oleh puluhan anggota LSM KOMPAK ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cisaat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Sukabumi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Sukabumi serta tokoh dari berbagai unsur.
Acara diakhiri dengan pembacaan isi deklarasi oleh Sekjen LSM KOMPAK dan diikuti seluruh anggota yang hadir didepan para tamu undangan dan awak media.

Reporter : Yudi Prangga.