Geram Spanduk Diturunkan, Kompak Akan Laporkan Wali Kota Tasikmalaya

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Geram Spanduk Diturunkan, Kompak Akan Laporkan Wali Kota Tasikmalaya

REDAKSI
Jumat, 31 Mei 2019



TASIKMALAYA, Cek Update - 
Geram akan spanduk yang di turunkan, Komunitas Masyarakat Pemerhati Anggaran dan Kebijakan (Kompak) akan melaporkan Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Spanduk tersebut berisi tentang Persoalan Transmart yang dipasang Dibalaikota Tasikmalaya.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Kompak Tatang Sutarman. Dirinya menilai Wali Kota harus tanggungjawab, sebab menurunkan spanduk tanpa koordinasi dengan anggota Kompak.

"Kami menilai Wali Kota Tasikmalaya sudah melakukan penjegalan dan perampasan pada hak berdaulat, ekspresi, bersuara dan berpendapat, " ungkapnya.

Pada spanduk yang dipasang Kompak berisi tuntutan persoalan Transmart itu dituding atas intruksi Wali Kota Budi Budiman. Lanjut Tatang, artinya Wali Kota mengabaikan persoalan hak yang dituntut warga.


" Dengan hal tersebut kami dari Kompak sudah melakukan koordinasi, tinggal menunggu waktu yang tepat saja untuk melaporkan Walikota kepada aparat Hukum, " tegas Tatang.

Tatang pun menambahkan, permasalahan yang terjadi bukan hanya terkait spanduknya melainkan tentang substansinya lembaga yang tergabung dalam Kompak ini selain dari mengkritisi tapi mendorong kepada pemerintahan agar menjalankan regulasi sistem dengan baik dan benar terkait dengan soal legalitas Transmart.

"Kita pun masih belum mengetahui kejelasan tentang Perizinannya yang masih abu-abu. Apalagi sebelum terbit IMB sendiri ada PP no 32 tentang amdal lalin serta Permenhub no 75 tahun 2015 yang wajib dilakukan, " pungkasnya.

Pungkasnya : Olis