Hampir Dua Tahun, Bocah di Sukabumi Idap Penyakit Kanker Lidah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Hampir Dua Tahun, Bocah di Sukabumi Idap Penyakit Kanker Lidah

REDAKSI
Minggu, 19 Mei 2019



SUKABUMI - Cek Update
Muhamad Rais Pratama bocah delapan tahun warga Kampung Mekarwangi RT 001 RW 005 desa Tanjungsari Kecamatan Curugkembar , Kabupaten Sukabumi menderita penyakit kanker lidah.

Anak kedua dari pasangan Juheri dan Siti ini mengidap penyakit kanker lidah hampir dua tahun, dan sudah beberapa kali di bawa ke rumah sakit Hasan Sadikin Bandung, sampai menghabiskan biaya yang cukup lumayan banyak.

"Untuk berobatnya sendri saya menggunakan BPJS, padahal keseharian kami untuk makan saja susah apa lagi untuk merawat di rumah sakit, " ungkap Juhaeri.

Juhaeri pun menambahkan, kekurangan yang dialami keluarganya ini menjadi hambatan, untuk sementara pihak keluarga Muhammad Rais Pratama hanya menggunakan berobat jalan saja.

"Untuk makan saja anak saya itu tidak bisa melaui mulut, alternatifnya melalui lubang di tenggorokan. Biaya untuk berobat di rumah sakit kami tidak mampu, oleh karena itu kami hanya mampu berobat jalan saja untuk kesembuhannya, " katanya.

Masih kata ia, dirinya berharap adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan para Dermawan dapat membantu serta memperhatikan kondisi kesehatan anaknya.

"Saya sangat berharap ada bantuan dari Pemerintah atau pun para Dermawan agar dapat menyembuhkan penyakit yang diderita Rais, " pungkas Juhaeri.

Reporter : Yusuf