HP Hilang, Orang Tak Bertanggung Jawab Rusak Nama Baik Korbannya

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

HP Hilang, Orang Tak Bertanggung Jawab Rusak Nama Baik Korbannya

REDAKSI
Selasa, 28 Mei 2019



SUKABUMI - Cek Update
Kehilangan sebuah handphone (HP) mungkin dianggap biasa, namun padahal hal tersebut dapat menjadi permasalahan yang sangat rumit hingga dapat merugikan orang yang kehilangannya.

Hal tersebut dirasakan oleh Anry Wijaya (33), warga Kabupaten Sukabumi ini kehilangan HP alhasil ditemukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) menggunakan nomor lain melakukan aksinya dan menghubungi kontak yang ada didalam HP korban.

"Beberapa aduan menghubungi saya dengan isi bahwa saya meminta pulsa, meminta di transfer sejumlah uang dan ke beberapa kontak meminta ketemuan, " ungkap Anry Wijaya kepada wartawan, Selasa (28/05/19).

Anry menduga, bahwa pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut telah berusaha melakukan penipuan dan merusak nama baiknya. Apalagi, sampai mengatasnamakan dirinya mengirim pesan di aplikasi WhatsApp untuk meminta uang. Dengan banyak alasan di pesan WA itu, pelaku berusaha menipu teman-temannya di WA.

"Alasannya banyak, mau pinjam besok dikembalikan, sampai ada kebutuhan mendesak. Untungnya, tidak sampai ada yang menuruti kemauan pelaku pembajakan itu," terangnya.

Dengan kondisi itu diakui Anry, sangat merugikan dirinya. Apalagi pelaku pembajakan sampai berusaha melakukan penipuan dengan atas nama dirinya. 

"Saya atas nama pribadi meminta dan mengimbau kepada siapapun apabila ada pesan WA mengatas namakan dan mengaku dirinya agar tidak ditanggapi serta tidak memberikan apapun yang dipinta oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut, " pungkasnya.

Reporter : Jack