Kasus Mantan Kadis PUPR Kabupaten Tasikmalaya, ARM Desak Kejati Jawa Barat Lakukan Penahanan Terhadap BA

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kasus Mantan Kadis PUPR Kabupaten Tasikmalaya, ARM Desak Kejati Jawa Barat Lakukan Penahanan Terhadap BA

REDAKSI
Jumat, 31 Mei 2019



TASIKMALAYA - Cek Update
Langkah hukum yang telah diambil oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dalam menetapkan status tersangka terhadap BA (mantan Kadis PUPR Kab.Tasikmalaya) bersama 4 tersangka lainnya mendapat apresiasi dari para penggiat anti korupsi di Jawa Barat termasuk dari Konsorsium ARM (Aliansi Rakyat Menggugat).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum ARM, Furqon Mujahid Bangun dalam acara buka puasa bersama para penggiat anti korupsi di Jawa Barat bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di salah satu Hotel di Bandung.

Ketua umum ARM mendesak agar kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat segera melakukan Penahanan terhadap BA serta ke empat orang tersangka lainnya yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"ARM beserta Jaringan kerjanya telah mempersiapkan Pelaporan baru atas dugaan tindak pidana korupsi pada dinas yang sama TA.2017-2018 dengan permasalahan dan kasus yang berbeda dengan kasus yang menjerat mantan kadis PUPR Kab.Tasikmalaya BA dan kroninya, " ungkap Mujahid.

Dalam kesempatan tersebut, Mujahid juga menyatakan akan melakukan Aksi Demontrasi ke Kejati Jabar apabila 7 hari setelah lebaran pihak Kejati Jabar tetap masih tidak melakukan penahanan terhadap kelima tersangka tersebut. Hal ini mendapat respon langsung oleh Kajati Jabar dalam sambutannya, dan berjanji akan segera melakukan penahanan terhadap kelima tersangka tersebut. 

"Bahkan Kajati Jabar menyatakan siap menerima Pelaporan sebagaimana yang di sampaikan oleh ketua umum ARM dalam kesempatan tersebut, " pungkasnya.

Reporter : Olis