Ketua PK KNPI Parungkuda Desak Satpol-PP Tindak Tegas Bangunan Tak Berizin di Desa Kompa

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Ketua PK KNPI Parungkuda Desak Satpol-PP Tindak Tegas Bangunan Tak Berizin di Desa Kompa

REDAKSI
Kamis, 09 Mei 2019



SUKABUMI - Cek Update
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Parungkuda, Agus Mulyasana minta dan desak Satpol PP Kecamatan Parungkuda untuk menindak tegas keberadaan bangunan yang diduga belum mengantongi izin yang berada di Desa Kompa Kecamatan Parungkuda.

Ditegaskannya, keberadaan bangunan tak berizin walau satu ataupun lebih apabila bangunan bermasalah harus ditindak tanpa pilih bulu atau tebang pilih demi terciptanya penegakan Perda Sukabumi.

Agus menyikapi adanya informasi bangunan diduga tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang berada di Kampung Cipanggulaan Rt 11 Rw 03 Desa Kompa Kecamatan Parungkuda,
yang masih berdiri diduga menabrak Perda Sukabumi.

"Jangankan bangunan swasta apabila Bangunan milik pemerintah atau berplat merah sekalipun, Satuan Polisi Pamong Praja harus melakukan penindakan tegas terhadap bangunan yang belum memiliki IMB, " ungkap Agus.

Sudah jelas sambung Agus, pada Perda Tentang Izin Mendirikan Bangunan, berlaku bagi siapapun, tanpa terkecuali. "Setiap orang atau badan yang akan mendirikan bangunan untuk memiliki Izin Mendirikan Bangunan diatur pada Perda Nomor 06 Tahun 2010 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan, " terangnya.

Karena itu dia mendesak Satpol PP Kecamatan Parungkuda atau pun Kabupaten Sukabumi untuk segera menindak bangunan yang berdiri dan diduga tanpa izin tersebut.

Diketahui, satu unit bangunan sedang dalam proses pembangunan yang terletak di Kampung Cipanggulaan Rt 11 Rw 03 Desa Kompa Kecamatan Parungkuda, diduga tanpa IMB.

Informasi dari pihak Desa Kompa yang dihimpun wartawan menyebutkan, pihak Desa sudah pernah datang, menyurati bahkan menghimbau pemilik bangunan untuk tidak melanjutkan aktivitas pembangunannya. Namun, sampai saat ini himbauan dan teguran pihak Desa seakan tidak digubris.

Reporter : A Wijaya (Jack)