Laksanakan Tarling, Begini Pesan Muspika Cibadak di Tenjojaya

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Laksanakan Tarling, Begini Pesan Muspika Cibadak di Tenjojaya

REDAKSI
Kamis, 16 Mei 2019



SUKABUMI - Cek Update
Tarawih keliling (Tarling) dilaksanakan Muspika Cibadak kali ini dilaksanakan bersama Pemdes Tenjojaya di Masjid Jami Nurul Hidayah Kampung Sampay, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabuapten Sukabumi, Kamis (16/05/19).

" Masjid merupakan sarana ibadah yang harus dimakmurkan, " ungkap Camat Cibadak, Lesto Rosadi di sela acara Tarling.

Camat pun mengingkatkan agar warga Desa Tenjojaya, khususnya Kecamatan Cibadak tidak ikut dalam rencana berangkat ke Jakarta, dalam rangka meramaikan pengumuman hasil pemilu oleh KPU RI pada tanggal 22 Mei mendatang.

"Tentunya saya berharap agar warga di Kecamatan Cibadak tidak ikut ke Jakarta apalagi dengan adanya isu people power pun kita tidak mudah terprovokasi, karena hal itu  bertentangan UUD 1945" terangnya.

Lesto pun berpesan agar masyarakat melakukan Zakat, Infak dan Shodaqoh, ke DKM mesjid masing-masing. "Karena, nantinya juga untuk memakmurkan dan mensejahterakan warga disekitar mesjid, " pesannya.

Sementara itu menurut Bhabinktibmas Desa Tenjojaya, Brigadir Emin menuturkan, institusi Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dirinya berpesan kepada para Orang tua agar lebih memberikan perhatian terhadap anak-anak agar tidak melakukan hal-hal yang negatif dan kriminal.

"Diluar sana kita sering dengar dengan kejadian perang sarung yang dapat membahayakan anak kita oleh sebab itu kita sebagai orang tua harus bisa mengarahkan anaknya dalam hal positif seperti halnya kegiatan memakmurkan masjid dengan cara tadarus dan lainnya," pesannya.

Sementara itu Kades Tenjojaya Jamaludin Azis mengatakan, pihaknya dengan Muspika melakukan Tarling dan sebelumnya melakukan buka bersama. Dengan cara itu selain ibadah selama Bulan Suci Ramadan dan mendekatkan diri kepada Allah tapi mempererat tali silaturahmi.

"Alhamdulillah, kita bisa melakukan tarling ini yang rutin dilakukan oleh aparatur desa dan kecamatan. Usai melakukan ibadah tarawih, kita melakukan diskusi dan jajak pendapat dengan warga. Serta, menghimbau agar warga lebih fokus beribadah dan jangan terbawa isu-isu seperti people power," tukas Jamal usai melakukan Tarling.

Reporter : M Afnan