Longsor di Sukamaju, Ancam Empat Rumah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Longsor di Sukamaju, Ancam Empat Rumah

REDAKSI
Minggu, 12 Mei 2019



SUKABUMI - Cek Update
Hujan deras yang terus menerus mengguyur Kampung Sukamaju  Desa Warnajati Kecamatan Cibadak Sukabumi mengakibatkan tanah longsor.

Tanah longsor terjadi menjelang shaur sekira pukul 02.30 WIB hingga mengakibatkan 4 unit rumah warga dan kontrakan terancam, Minggu (12/5/2019).

Ketua RW 01 Chaidir Situmorang menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. "Tidak ada korban jiwa, hanya longsoran material tanah menutup akses jalan warga sehingga tidak bisa dilalui," kata Chaidir.

Sementara itu, kepala desa (Kades) Warnajati, Hilmi Nurhikmat, mengatajan tidak ada kerugian materiil dalam bencana ini karena material longsor tidak merusak rumah warga, "Tidak ada kerugian materiil, namun saat ini 4 rumah termasuk kontrakan terancam apabila terjadi longsor susulan," terangnya.

Menurut Kades, Pihaknya telah berkoordinasi dengan badan penanggulangan bencana dan telah melakukan assessment di lokasi bencana selanjutnya melakukan koordinasi dengan Muspika Cibadak terkait bencana ini.

"Langsung kita antisipasi termasuk membersihkan material tanah yang menutup jalan warga. Dan saat ini, dibutuhkan kawat bronjong untuk mengantisipasi longsor susulan," jelasnya. 

Sumber : Redaksi Cek Update