Pemdes Babakan Jaya, Realisasikan Pembangunan DD Tahap Satu Tahun 2019

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Pemdes Babakan Jaya, Realisasikan Pembangunan DD Tahap Satu Tahun 2019

REDAKSI
Minggu, 26 Mei 2019



SUKABUMI - Cek Update
Tresna Sundari Kepala Desa (Kades) Babakan Jaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Giat membangun Infrastruktur di wilayahnya. Hal itu guna mengabdi kepada masyarakat untuk memprioritaskan Pembangunan terutama Jalan lingkungan (Jaling), demi memperlancar roda perekonomian desa tersebut.

"Alhamdulillah saya sudah melaksanakan  kegiatan yang bersifat untuk kepentingan Masyarakat. Insya Allah pekerjaan jaling yang di bangun oleh Desa bisa dirasakan manfaatnya oleh orang banyak, khususnya warga Babakan Jaya," ungkap Tresna Sundari yang akrab disapa Bu Eri.

Seperti halnya pembangunan jalan lingkungan pemukiman di Dusun 1 Rt 003 Rw 001 berasal dari Dana Desa Tahap Pertama tahun 2019, "Kita lakukan pembangunan dengan anggaran Rp. 26.285.000,- (dua puluh enam juta dua ratus delapan puluh lima ribu rupiah) dari Dana Desa tahap satu tahun 2019," terangnya.

Pembangunan jalan lingkungan tersebut dilakukan dengan menggunakan bata pres dengan volume panjang 121 meter dan lebar 1 meter, "Kita gunakan bata pres agar dengan konsep untuk penyerapan air, dan Alhamdulillah masyarakat sekitar memberikan swadaya masyarakat sehingga pembangunan jaling menjadi 157 meter," tambahnya.

Tresna menghimbau kepada masyarakatnya, untuk bisa memanfaatkan fasilitas jalan yang sudah di bangun oleh Desa.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga Desa Babakan Jaya yang belum mendapat manfaat dari Dana Desa agar bersabar dan memang DD itu turun secara bertahap serta warga masyarakat agar bisa memanfaatkan fasilitas jalan yang sudah di perbaiki dan dibangun. Tentunya saya akan menyampaikan semua kegiatan di Desa secara amanah dengan sebaik-baiknya, " terangnya.

Tresna pun berharap agar masyarakat Desa Babakan Jaya bisa bersabar dan mengerti, karena anggaran Desa bertahap dan saya pun baru menjabat. "Dan saya juga berharap kepada seluruh warga masyarakat Desa Babakan Jaya mari sama-sama kita membangun Desa Babakan Jaya, biar kedepannya lebih baik lagi," pungkasnya.

Reporter : Jack