Sekretaris Ponpes At-Taqwa Cianjur Akui Densus 88 Telah Menjemput Ustad Umar Burhanudin

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Sekretaris Ponpes At-Taqwa Cianjur Akui Densus 88 Telah Menjemput Ustad Umar Burhanudin

REDAKSI
Kamis, 30 Mei 2019



Cianjur - Cek Update
Ustad Umar Burhanudin Pimpinan Pondok Pensantren (Ponpes) At-taqwa,yang berada di Jalan Ali Nur, nomer 7B, Kelurahan Cikidang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diamankan Densus 88 anti teror.

Penangkapan Ustad Umar tersebut, terkait keterlibatan dugaan mendanai massa aksi di depan Kantor Bawaslu RI Jakarta, 22 Mei lalu, yang berakhir dengan bentrokan dengan pihak aparat keamanan. 

Sekrertaris Ponpes At-taqwa Sobihin. mengatakan membenarkan Ustar Umar Burhanudin yang merupakan pimpinan Ponpens At-taqwa di jemput oleh kepolisian dari Densus 88.

"Ustad Umar di amankan sekitar pukul enam jum,at sore pada tanggal 24/5/2019 lalu, penangkapannya dilakukan disekitar Ponpes oleh anggota Densus," tuturnya kepada wartawan saat di temui di Ponpes At-taqwa.

Sobihin menjelaskan,ditangkapnya Ustad Umar oleh Densus 88, guna dimintai keterangan terkait dua santri At-taqwa yang ditangkap oleh Brimob di dalam mobil ambulan di Petamburan.

"Sebelum dibawa ke Jakarta, Ustad Umar sempat di ajak makan di sebuah restoran di sekitar Cianjur, untuk berbuka puasa, setelah berbuka Ustad Umar yang didampingi pengacara dan keluarga dibawa ke Jakarta," bebernya

Sobihin menduga penangkap pimpinan Ponpes At-taqwa tersebut merupakan pengembangan dari dua santri At-taqwa yang tertangkap lebih dulu saat aksi 22 Mei beberapa hari lalu. 

"Sebelumnya kedua santri At-taqwa yang diaman oleh pihak kepolisian didapati adanya amplop milik Ustad Umar, namun uang tersebut untuk para santri yang selalu menjadi imam taraweh, namun terbawa ke Jakarta, oleh kedua santri tersebut, bukan untu membiayai atau pun untuk membayar masa aksi," pungkasnya


Reporter : Dedy