SMK Eka Prasetya Gelar Acara Perpisahan Siswa-siswi Tahun Ajaran 2018-2019

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

SMK Eka Prasetya Gelar Acara Perpisahan Siswa-siswi Tahun Ajaran 2018-2019

REDAKSI
Kamis, 02 Mei 2019



SUKABUMI - Cek Update
Rasa haru dan sedih tercurah saat siswa-siswi SMK Eka Prasetya melaksanakan acara perpisahan dan pelulusan siswa-siswi kelas XII tahun 2018-2019 di halaman Sekolah SMK Eka Prasetya yang berada di Jalan Raya Siliwangi Cicurug Sukabumi, Rabu (02/05/19).

Acara ini berlangsung sangat meriah dengan penampilan bakat siswa-siswi SMK Eka Prasetya. Tari-tarian kesenian dan sungkeman kepada Kepala Sekolah menjadi pembuka acara perpisahan tersebut. Antusias siswa terlihat jelas ketika tarian seni dimulai. 
Menurut Kepala Sekolah Drs Herinto Wibowo MS.i dalam sambutannya menegaskan bahwa acara perpisahan ini bukanlah akhir dari perjalanan kalian, tetapi awal dalam meniti karier. 

Selebihnya Herinto juga menginformasikan kepada siswa untuk mengisi acara perpisahan dengan hal-hal yang baik, tidak boleh corat-coret pakaian. 

" Tentu saja, di momen seperti ini, setiap pemimpin di lembaga pendidikan akan merasakan hal yang sama. Perasaan sedih dan bahagia akan campur aduk, tatkala anak didik yang sudah bertahun-tahun hidup bersama-sama, " ungkap Herinto. 

Gemblengan dan perhatian yang diberikan akan memberikan kesan yang begitu mendalam, baik bagi siswanya maupun bagi para guru yang telah memberikan segenap kemampuannya untuk anak didik tercintanya.

Siswa yang menjadi bagian dari kehidupan para guru akan pergi menjauh dari gedung sekolah dan mencari jati dirinya masing-masing. Hanya doa, motivasi, gambaran dan pesan moral yang bisa disampaikan, agar anak-anak bisa lebih mawas diri di lingkungan barunya.

"Sebagai kepala Sekolah saya merasa bangga dengan prestasi yang kalian capai, dimana ujian peserta akhir di sekolah kita ini dapat lulus 100 persen. Prestasi yang membanggakan ini, tentu hasil kerja keras dan kesungguhan kita semua dalam melakukan proses belajar mengajar di sekolah yang kita cintai ini," ujarnya.

Selain itu, Herinto pun menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada semua guru yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh kesungguhan. Herinto berharap semoga kesungguhan dan jerih payah para guru mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT. 

"Saya sebagai Kepala Sekolah juga tetap berpesan dan mengajak kepada semua guru untuk terus meningkatkan kualitas anak didiknya dengan lebih baik lagi, " pesannya.

Herinto pun menyampaikan pesan kepada 283 anak didiknya, yang akan segera menuju gerbang baru dalam menggapai harapan dan masa depannya.

"Anak-anaku sekalian yang saya cintai, kalian memang telah menyelesaikan belajar secara formal di tigkat SMK, tapi itu bukan berarti kalian telah selesai dan mengakhiri belajar. Janganlah kalian merasa cukup dan bangga dengan predikat kelulusan yang telah kalian raih. Kami berharap, kalian terus belajar ke ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sesuai dengan bakat yang kalian miliki masing-masing," papar Herinto.

Dalam pidatonya itupun, Herinto sedikit menjelaskan bahwa di era global, zaman yang serba canggih mampu menjadi peluang bagi setiap orang untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Namun itu semua, tentu harus disikapi dengan baik. "Harus dimanfatkan melalui keuletan dan kecerdasan serta ilmu yang memadai agar mampu dihadapi dengan baik, " tambah Herinto.

Ia juga berharap siswanya menjaga nama baik almamater yang telah menjadi tempat menuntut ilmu, menjaga ilmu agama yang diajarkan guru, dan komitment menjaga hidup sederhana.

"Walaupun kalian sudah lulus tentunya harus tetap menjaga nama baik almamater Sekolah kita ini, " pungkasnya.

Reporter : A Wijaya (Jack)