Warga PCP Dukung Penanaman Pohon Pucuk Merah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Warga PCP Dukung Penanaman Pohon Pucuk Merah

REDAKSI
Minggu, 26 Mei 2019



SUKABUMI - Cek Update
Masyarakat yang berada di Perumahan Pondok Cidahu Permai (PCP) melakukan proses penghijauan lingkungan dengan penanaman pohon pucuk merah. 

Penghijauan ini dilakukan  di sepanjang jalan perumahan kurang lebih sepanjang 300 meter, Perumahan ini merupakan wilayah dengan lingkungan bersih dan hijau, serta masyarakat yang sehat, cerdas dan produktif kedepanya.

Masyarakat Perum pondok cidahu permai di ke RT an 25,RW 05.Desa Babakan Jaya Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jawa barat mempunyai inisiasi untuk wilayah dalam kawasan yang asri dan bersih, "Sehingga kegiatan dalam program penghijauan ini merupakan bentuk harapan masyarakat," ucap ketua RT 25 Fiat.

Dijelaskan Fiat, peresmian penghijauan kegiatan  ini agar sepanjang jalan di kawasan ini menjadi asri dan teduh, "Selain itu jalan yang dilakukan penghijauan sering diadakan pasar rakyat atau disebut pasar Sabtu," tambahnya.

Hal senada dikatakan Ketua RW 05 Andi Sujai, menurutnya pengembangan Kampung berseri melalui program penanaman pohon pucuk merah. "Nantinya warga perumahan  ini dapat mengelola dan mendapatkan manfaat dari kegiatan penghijauan ini," katanya.

Kegiatan penghijauan ini dengan ditanami  40 bibit pohon pucuk merah,disepanjang jalan ke RT an 25, " Penanaman pohon pucuk merah di dikawasan jalan perumahan  akan dikelola langsung oleh Ibu-ibu warga Ke RT an 025/05, sehingga dapat langsung digunakan sebagai obat bagi warga yang membutuhkan, serta hiasan dikediamannya," ungkap Andi.

Untuk diketahui kegiatan ini dihadiri oleh RT 025, RW 05, ketua DKM Al-Jamaah ustadt Ujang  Lukman, Masyarakat  semua warga ka RT an 25 dan semua kepengurusan ka RT an 25.

Reporter : Tim cekupdate.com