Berbagi di Bulan Suci Ramadhan, Berkah Bagi Anak Yatim dan Jompo di Desa Tenjojaya

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Berbagi di Bulan Suci Ramadhan, Berkah Bagi Anak Yatim dan Jompo di Desa Tenjojaya

REDAKSI
Minggu, 02 Juni 2019



SUKABUMI, Cek Update
Berkah ramadhan 1440 H dirasakan ratusan  yatim dan jompo Kampung Kebon Kalapa RT 1/3 Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, mereka mendapatkan santuan dan bingkisan dari keluarga besar Hj Nani Bin Uceng yang rutin yang dilakukan setiap tahun, kali ini di masjid Nurul Fallah.

Kegiatan itu bertujuan untuk memperat tali silaturahmi, komunikasi, dan kekeluargaan serta meningkatkan rasa kepedulian sosial antar sesama manusia dan tetangga dilingkungan sekitar keluarga besar Hj Nani bin Uceng.

Ketua pelaksana santunan anak yatim, Feri Mustofa menuturkan, kegiatan yang diikuti oleh ratusan anak yatim dan jompo yang ada di Desa Tenjojaya itu, rutin dilakukan setiap tahun. Namun, awalnya santunan dilakukan dirumah pribadi.

"Kegiatan santunan ini, memang rutin setiap bulan puasa. Namun, untuk pembagian di  mesjid baru kali ini," tutur feri yang juga keluarga besar Hj Nani di mesjid Nurul Fallah, Minggu (2/6).

Menurutnya, dana dan bingkisan yang dibagikan itu dari keluarganya dan beberapa donatur yang memang rutin. Adapun, tujuan pembagian bingkisan dan santunan itu agar para yatim dan jompo merasakan berkah ramadhan yang luar biasa hebat dan berbagi kebahagian.

"Intinya, berbagi kebahagian dan mencari berkah ramadhan. Insyallah, tahun depan agenda yang sama akan dilakukan kembali," jelasnya.

Sementara, DKM Masjid Nurul Fallah, Udin Syamsudin mengatakan, ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada keluarga besar Hj Nani bin Uceng. "Kami sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga dan para donatur yang telah memberi kebahagian kepada sesama. Semoga apa yang dikeluarkan menjafi ladang ibadah dan dilipat gandakan," tukasnya.

Reporter : M Afnan