Desa Cipanas Realisasikan DD Tahap Satu Perbaiki Jalan Lingkar Kecamatan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Desa Cipanas Realisasikan DD Tahap Satu Perbaiki Jalan Lingkar Kecamatan

REDAKSI
Selasa, 18 Juni 2019



CIANJUR - Cek Update
Pemerintah Desa (Pemdes) Cipanas saat ini tengah mengerjakan perbaikan ruas jalan desa penghubung Kantor Desa Cipanas, Kantor Kecamatan Cipanas, Kantor Komando Rayol Militer (Koramil) Pacet. 

Rencananya pekerjaan jalan sepanjang 801 meter  ini rencananya perbaikannya rampung selama 10 hari kedepan.

Kepala Desa Cipanas Dadan Busyrol Karim mengatakan, perbaikan jalan tersebut baru kali ini dilaksanakan.Karena menurutnya sudah lama ruas jalan desa tersebut tidak diperbaiki pemerintah. Padahal ruas jalan tersebut merupakan akses vital masyarakat. 

"Ruas jalan tersebut merupakan penghubung ke Kantor Kecamatan Cipanas, Kantor Desa Cipanas, dan Pasar Desa Cipanas. Jadi kami masukan ke dalam musrenbang desa untuk perbaikannya, dan kita realisasi tahun ini," tuturnya saat d konfirmasi di ruang kerjanya. Selasa (18/6/2019).

Dadan menjelaskan,sumber perbaikan jalan tersebut berasal dari 
dana desa (DD) tahap 1 senilai Rp 135 juta."Kami  berharap perbaikan jalan ini bisa bermanfaat untuk warga Desa Cipanas khususnya," paparnya.

Sementara Ketua LPM Desa Cipanas Muchtar Lubis mengatakan jalan Desa yang tengah diperbaiki oleh pemerintah Desa Cipanas ini, merupakan jalur ekonomi para pedagang pasar. Sehingga pekerjaannya dilaksanakannya pagi, siang, dan malam.

"Selain ada perkantoran pemerintah dan Koramil Pacet, di jalan tersebut ada Pasar Desa Cipanas serta Pasar Ikan. Makanya kami laksanakan perbaikan jalan dengan cepat dan maksimal," terangnya.

Muchtar menambahkan,pihaknya sangat mengapresiasi adanya perbaikan jalan tersebut, dan diharapkan kepada masyarakat Desa Cipanas bisa bersama - sama menjaga jalan tersebut agar tetap terawat. 

"Jangan sampai masyarakat membuang sampah sembarangan, dan mengakibatkan tumpukan sampah hingga banjir," jelasnya.

Sementara untuk pekerjaan sendiri,dilaksanakan oleh tim TPK Desa Cipanas.untuk LPM, dan BPD ikut aktif dalam melaksanakan monitoring. 

"Kami harapkan pekerjaan jalan tersebut sesuai target dan aturan yang ada," tutupnya.


Reporter : Dedy