Luput Dari Perhatian Pemerintah, Jalan Desa di Parungkuda Terpaksa Diperbaiki Warga

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Luput Dari Perhatian Pemerintah, Jalan Desa di Parungkuda Terpaksa Diperbaiki Warga

REDAKSI
Sabtu, 22 Juni 2019



SUKABUMI - Cek Update
Warga terpaksa turun tangan memperbaiki jalan yang berlokasi tepatnya di Kampung Pakuhaji Pojok, Rt 48/20 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Pasalnya Jalan penghubung antar desa itu dibiarkan rusak parah seakan luput dari perhatian khususnya oleh Pemerintah Desa.

Hal tersebut diungkapkan Nanang/Ope warga sekitar bahwa, dirinya bersama warga lainnya terpaksa turun tangan memperbaiki akses jalan tersebut mengingat jalan itu sangat penting sebagai akses warga sehari - hari dalam melakukan aktivitas.

"Perbaikan jalan ini kami lakukan secara Swadaya dengan cara meminta sumbangan mengetuk hati para pengguna jalan baik pengendara Roda Dua maupun Roda Empat yang ikhlas menyisihkan sebagian hartanya untuk perbaikan jalan," ungkap Nanang Ope (47) saat ditemui Cekupdate di lokasi. Sabtu (22/06).

Kemudian menurutnya, setelah uang hasil sumbangan itu terkumpul lalu dibelanjakan barang kebutuhan berupa semen dan pasir. "Dan Alhamdulilah kurang lebih dalam dua Minggu ini sudah terlihat hasilnya, meskipun tanpa bantuan dari Pemerintah Desa," ketusnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, kalau dihitung biaya yang sudah dibelanjakan menurutnya itu lumayan besar. "Semen saja sudah habis 25 Sak kemudian Pasir 6 Mobil dan itu murni sumbangan dari pengguna jalan, hanya saja sistem belanjanya kami nyicil tidak sekaligus sesuai pendapatan," tambahnya.

Oleh sebab itu kata Ope, dirinya berharap ada bantuan dari pemerintah terkait khususnya desa mengingat jalan itu sangat penting dalam mendorong roda perekonomian warga. Dan jalan ini kata dia, merupakan akses alternatip warga satu satunya penghubung antar desa yang biasa di lalui dalam menjalankan aktivitasnya sehari - hari.

"Harapan kami pemerintah juga turun tangan ikut membantu, karena sebetulnya ini Jalan Desa tentunya pembangunan jalan ini merupakan tanggung jawab desa. Namun sayangnya hingga hari ini Pihak Desa di undang pun belum pernah datang," tegasnya.

Reporter : Fa'is