Tak Memiliki Bangku Sekolah, Puluhan Siswa SD di Sukabumi Belajar Dilantai

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Tak Memiliki Bangku Sekolah, Puluhan Siswa SD di Sukabumi Belajar Dilantai

REDAKSI
Jumat, 21 Juni 2019



SUKABUMI - Cek Update
Puluhan Siswa Sekolah Dasar Negeri terpaksa harus belajar di atas lantai, pasalnya sekolah tersebut belum sepenuhnya memiliki sarana penunjang belajar. Hal itu dialami Siswa SDN Kerajinan yang berlokasi tepatnya di Jalan Raya Kerajinan Nomer 08, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Sarana prasarana di sekolah ini belum sepenuhnya memadai jadi terpaksa untuk saat ini siswa harus belajar di lantai karena belum memiliki bangku sekolah," tutur Kepala Sekolah SDN Kerajinan, Ali Nurdin saat ditemui Awak Media baru - baru ini.

Menurutnya, terkait sarana kebutuhan belajar tersebut pihaknya sudah mengajukan surat permohonan kepada Dinas terkait, namun sayangnya kata dia, hingga saat ini belum ada respons. "Sudah kami ajukan tinggal nunggu respons dari Dinas Pendidikan saja, mudah - mudahan secepatnya ada tanggapan," harapnya.

Sementara para siswa berharap segera mendapatkan bantuan fasilitas penunjang belajar di sekolah tersebut sehingga mereka tidak harus duduk dilantai setiap hari. "Kami berharap pemerintah segera memberikan bantuan berupa kursi, meja dan lain sebagainya. Agar kami para Siswa dapat belajar dengan nyaman," terangnya.

Reporter : Fa'is