Tuding Tidak Adanya Transparansi Terhadap Anggaran Desa,Warga Berencana Geruduk Desa Sindanglaya

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Tuding Tidak Adanya Transparansi Terhadap Anggaran Desa,Warga Berencana Geruduk Desa Sindanglaya

REDAKSI
Sabtu, 29 Juni 2019



CIANJUR- Cek Update 
Forum Peduli Desa dan Masyarakat Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas,Kabupaten Cianjur Jawa Barat.Berencana akan mendatangi Kantor Desa Sindanglaya untuk mempertanyakan soal realisasi dan transparansi anggaran dana desa (DD). 

Pasalnya warga menilai Pemerintah Desa (Pemdes) Sindanglaya selama ini tidak pernah ada keterbukaan .

"Rencanannya memang hari ini kita akan ke Desa Sindanglaya,namun kita tunda dulu mengingat ada beberapa warga yang sudah emosi. Jadi takut ada hal-hal yang kita tidak inginkan ketika kita sedang orasi di Desa," tutur koordinator Forum Peduli Desa Dan Masyarakat Desa Sindanglaya Dedi Ahmad Saepudin.

Dedi menuding,sejak desanya menerima anggaran untuk pembangunan baik dari dana desa (DD) pusat maupun Alokasi Dana Desa (ADD) dari Pemkab Cianjur. Beberapa tahun yang lalu.

Pihak Pemdes,tidak pernah menerangkan ataupun menjelaskan kepada masyarakat tentang sumber dan anggaranna dari mana,ketika akan melaksanakan pembangunan.

"Jadi kami selaku masyarakat Desa mempunyai hak dong,untuk memberikan kontrol terhadap setiap pembangunan pembangunan yang ada di wilayah Desa kami.Apalagi nilainya milyaran rupiah," paparnya.

Sementara itu,Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Sindanglaya Much Mocthar mengaku,belum mau komentar terhadap persoalan tersebut.

"Sekarang mau saya datangi dulu ke yang bersangkutan,pengennya apa ??," singkatnya.


Reporter : Dedy