Ada Apa? PB Himasi Geruduk DLH Kabupaten Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Ada Apa? PB Himasi Geruduk DLH Kabupaten Sukabumi

REDAKSI
Kamis, 18 Juli 2019



SUKABUMI - Cek Update
Puluhan Mahasiswa yang tergabung di Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB HIMASI) menggelar aksi di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi.

Kedatangan pulahan mahasiswa itu menuntut DLH menyidak pabrik-pabrik yang ada di Sukabumi yang menyalahi aturan. Diantaranya, perusahaan yang membuang limbah cair ke sungai. 

"DLH seperti tidak kerjanyanya. 
Kenapa tidak, di Kabupaten Sukabumi masih banyak pabrik ayam yang dekat dengan pemukiman warga, belum lagi masih maraknya limbah limbah pabrik yg dibuang seenaknya ke sungai, yang dimana sungai tersebut sangat dipergunakan untuk kehidupan sehari hari masyarakat," ujar Ketum PB Himasi, Eki Rukmansah kepada wartawan usai melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor DLH, Kamis (18/07/19).

Masih kata ia, serta sedang di bangunnya pabrik ayam dengan skala besar di daerah Cikembar, dimana daerah Cikembar itu sudah ada hinbauan bahwa daerah cikembar itu di moratorium. Sementara tidak boleh ada penbangunan pabrik ayam di kusus di Kecamatan Cikembar dan lagi masalah TPA Cikadu yang sampai saat ini belum jelas.

"Kami menuntut, DLH melakukan sidak ke semua perusahaan masalah penanganan limbahnya yang menyalahi aturan dan sangsi oknum DLH yang terlibat dalam penbangunan TPA cikadu," Katanya.

PB Himasi menyesalkan aksi unjuk rasa yang digelar tidak ditemui oleh kepala dinas. Mereka mengecam akan melakukan aksi lanjutan dengan massa yang lebih banyak.

"Kadis tidak dapat menemui kami karena beliau sedang berada diluar kota. Kami akan melakukan aksi lanjutan dengan masa yang lebih banyak ketika beliau sudah berkerja kembali dikantornya," pungkasnya.

Reporter : M Afnan/S Ramdani