Ada Bendera Tauhid Berkibar MAN 1 Sukabumi, Kapolres Sukabumi : Bukan Terkait HTI

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Ada Bendera Tauhid Berkibar MAN 1 Sukabumi, Kapolres Sukabumi : Bukan Terkait HTI

REDAKSI
Senin, 22 Juli 2019



SUKABUMI, Cek Update - Hasil dari Penyelidikan Jajaran Polres Sukabumi dan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi tidak ditemukan indikasi yang bersangkutan terlibat dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) atau organisasi terlarang lainnya.

Jajaran Polres Sukabumi dan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi memastikan dari hasil penyelidikan aksi pengibaran bendera tauhid yang dilakukan  siswa MAN 1 Sukabumi itu hanya spontanitas para Pelajar.

"Foto yang beredar itu tidak lain hanya untuk menarik perhatian teman-temannya saja agar masuk ke organisasi mereka di rohis. Hal itu hasil dari keterangan siswa dan Kepala Sekolah dan murni tidak ada sangkut pautnya dengan HTI," ungkap Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi disela selesai acara.

Sementara itu menurut Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi, Abas Lesmana menuturkan atas hasil kroscheck dilapangan memang tidak ada keterkaitan dengan HTI.

"Kami akan lebih meningkatkan pembinaan dan pengawasan ke tiap sekolah khususnya keorganisasian yang tidak diperbolehkan di Negara kita ini, " terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah MAN 1 Sukabumi, Pahirudin menuturkan dirinya mengakui bahwa benar foto siswa yang mengibarkan bendera bertuliskan tauhid dan diunggah tersebut merupakan salah satu siswanya. Akan tetapi, tidak ada sedikitpun ada kaitannya dengan HTI. 

" Foto tersebut dilakukan pelajar yang sedang mensosialisasikan organisasi yang ada disekolah kepada peserta didik baru. Tentunya hal tersebut tidak ada kaitannya dengan HTI, darikejadian tersebut kami pihak Sekolah meminta maaf sebesar-besarnya dan tentunya kami akan melakukan pernyataan sikap atas kejadian tersebut, " pungkas Pahirudin.

Reporter : Yusuf