Alasan Minim Perhatian,Cianjur Utara Tetap Ingin 'Merdeka' Dari Kabupaten Cianjur

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Alasan Minim Perhatian,Cianjur Utara Tetap Ingin 'Merdeka' Dari Kabupaten Cianjur

REDAKSI
Kamis, 04 Juli 2019



CIANJUR - Cek Update
Walaupun perjuangan masyarakat Cianjur Utara (Cirut),ingin memisahkan diri dari Kabupaten Cianjur sejak beberapa tahun lalu sempat vakum.Namun tidak menyurutkan warga Cirut yang kini menggaungkan kembali ingin memisahkan diri.

Terbukti,keseriusan mereka kini sudah ditunjukkan dengan mengunjungi pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Barat,Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Jakarta untuk melakukan audiensi.

"Kami sudah lampirkan beberapa berkas yang berisikan tentang hasil kajian,potensi kekayaan alam,sumber daya manusia (SDM) dan dukungan warga dari lima kecamatan antara lain Kecamatan Pacet,Cipanas,Cugenang,Sukaresmi dan Cikalong yang sudah di tuangkan dalam musyawarah antar desa," tutur Peno kepala divisi komunikasi dan informasi komite percepatan pembentukan daerah otonomi baru (DOB). Rabu (3/7/2019).

Peno menjelaskan,menurutnya pemekaran wilayah Cianjur Utara perlu dilakukannya demi sebuah efektivitas pelayanan kepada masyarakat.Serta bisa menjawab semua permasalah permasalahan yang ada di wilayah Cianjur Utara.

"Seperti contoh kecil,saat ini masih buruknya infrastruktur jalan di wilayah Cianjur utara,padahal Cirut ini penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Cianjur terbesar di antara wilayah lainnya, tapi kenapa selalu tertinggal dengan wilayah Cianjur lainnya," ungkapnya

Peno menceritakan,cianjur utara ini seperti halnya dikisahkan bawang merah dan bawang putih,dimana setiap tahunnya PAD Cirut terus di peras oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur.Namun masih minim untuk penyerapan pembangunannya.

"Kesenjangan dan pendidikan pun masih kita bisa rasakan di pedalaman wilayah Cirut,namun sayangnya.Hingga saat ini Pemkab Cianjur tidak pernah mau menyentuhnya," paparnya

Meskipun,saat ini Plt Bupati Cianjur Herman Suherman,belum merespon terkait keinginannya memisahkan diri dari Kabupaten Cianjur.pihaknya tetap akan terus berjuang dan terus berjalan apa yang menjadi haknya bersama masyarakat cianjur utara.

"Semoga dengan adanya pemekaran ini,nantinya kami dapat mengawal setiap anggaran anggaran yang sudah terserap di lima kecamatan,"pungkasnya.


Reporter : Dedy