Diduga Melakukan Penipuan Pengurusan IMB, Oknum PNS di Tasikmalaya Dilaporkan Ke Polisi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Diduga Melakukan Penipuan Pengurusan IMB, Oknum PNS di Tasikmalaya Dilaporkan Ke Polisi

REDAKSI
Senin, 15 Juli 2019



TASIKMALAYA, Cek Update - Diduga oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya berinisial LE dikabarkan dipolisikan. Ia diduga melakukan penipuan pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terhadap salah satu masyarakat.

Hal tersebut di ketahui setelah korban Titin Suprihartini warga Jalan RE Martadinata Rt 03. RW 013 Kecamatan Cipedes kota Tasikmalaya mengurus izin untuk usahanya, namun setelah beberapa kali mendatangi kantor Kecamatan Korban Titin selalu saja di janjikan secepatnya IMB tersebut selesai oleh LE.

" Padahal korban sejak berkeinginan membangun sebuah bangunan itu sudah berupaya untuk membuat segala proses perizinannya. Di mana dalam kepengurusan izin itu mempercayakan proses perizinannya ke oknum PNS yakni LE, " kata Camat Bungursari melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Bungursari, Ace kepada Cek Update.

Ace pun menjelaskan, dalam pembicaraan yang diperoleh oleh pemohon, oknum PNS tersebut menjanjikan akan menyelesaikan proses kepengurusan izinnya dengan jangka waktu tak jelas.

"Setelah kurang lebih lima kali mendatangi kantor Kecamatan, korban Titin ternyata sudah menyetorkan uang sejumlah Rp 8.300,000.00, (Delapan Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) untuk pengurusan IMB yang tak ujung usai, " jelasnya.

Alhasil, akhirnya korban diajak pihak Kecamatan Bungursari untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian, " Pihak kami mengajak korban atas kerugian yang sudah di deritanya untuk melaporkan kepada pihak Kepolisan, dan tentunya hal tersebut dilakukan pihak Kecamatan agar menjadi efek jera bagi seluruh staf Kecamatan Bungursari, " pungkasnya.

 Reporter : Olis