Dua Rumah di Cidahu Ludes Dilahap Sijago Merah Di Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Dua Rumah di Cidahu Ludes Dilahap Sijago Merah Di Sukabumi

REDAKSI
Kamis, 18 Juli 2019



Kondisi rumah warga yang di lahap si jago merah | Foto : Jack
SUKABUMI - Cek Update
Musibah kebakaran mengakibatkan 2 (Dua) unit Rumah di Cidahu Dukabumi dilahap si jago merah hingga mengalami rusak berat dan tidak dapat dihuni kembali.

Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Pangsor Rt 01/05 Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada hari Rabu (17/07/2019) pukul 11.00 wib.

Kedua rumah yang terbakar tersebut, diketahui milik Aminah (60) janda, dengan rumah panggung ukuran sekitar 7x5 M. Dan rumah milik Oyom (75) janda, terbakar pada bagian ruang tengah dan dapur.

Menurut informasi yang diperoleh, pada pukul 11.00 wib musibah kebakaran ini pertama di ketahui oleh bocah sekitar 8 tahun bernama sedang bermain di selokan sekitar rumah milik  Aminah.

" Pas lihat melihat api dan asap sudah mengepul di rumah Ibu Aminah saya kaget dan kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga, bahwa rumah milik Ibu Aminah terbakar, " ungkap Agil bocah (8 tahun) yang pertamana kali melihatnya.

Api langsung menjalar ke rumah milik Jompo tersebut diduga dari Tungku api (Kompor Tradisional,-red). 

Hasil pantauan di lokasi, setelah mengetahui musibah tersebut warga pun langsung berdatangan dan berusaha memadamkan api yang menghanguskan dua rumah tersebut.

Akibat dari peristiwa tersebut, dipastikan tidak ada korban jiwa. Namun rumah milik Aminah ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 75 Juta (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah) dan rumah milik Oyom mengalami kerugian mencapai sekitar Rp 10 Juta (Sepuluh Juta Rupiah).

Reporter : Jack