Gilaa!!! Harga Cabe Di Pasar Cipanas Tembus Rp 80 ribu/Kilogram

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Gilaa!!! Harga Cabe Di Pasar Cipanas Tembus Rp 80 ribu/Kilogram

REDAKSI
Kamis, 18 Juli 2019

CIANJUR - Cek Update
Sejumlah harga komoditas sayuran di wilayah Pasar Cipanas terus mengalami kenaikan. Seperti diantaranya cabe merah, cabe rawit, sawi daging, wortel, dan beberapa sayuran lainnya.

Hadi (40) salah satu pedagang sayuran mengatakan, diakuinya dalam tiga pekan ini harga sayuran dari hari kehari sedang mengalami kenaikan.

menurutnya faktor kurangnya kesediaan komoditi di beberapa agen atau tengkulak sayuram menjadi penyebab harga komoditi di pasar cipanas terus menerus naik.

"Mungkin karena sekarang sedang musim panas pasokan air di lahan petani kurang, menjadi beberapa komoditi tidak produksi," tuturnya saat di konfirmasi Kamis (18/7/2019)

Hadi menjelaskan,harga yang ia jual saat ini khususnya jenis cabai begitu cukup tinggi. Dari sebelumnya harga cabai jenis kriting Rp 18 ribu perkilogram,hari ini bisa menembus Rp 48 ribu perkilogram.

Sementara untuk jenis cabai rawit merah dari harga sebelumnya Rp 20 ribu perkilogram, kini bisa menjual mencapai Rp 80 ribu perkilogram.

"Kenaikan harganya berkala,memang tidak secarang langsung," kata Hadi

Hadi mengatakan,terus merangkaknya harga komoditi sayuran tentunya berdampak kepada daya beli masyarakat.

Khususnya bagi para pembeli seperti pedagang bakso, rumah makan dan pegadang jenis lainnya yang mana sehari-harinya pedagang tersebut wajib menggunakan bahan baku cabai.

"Pastinya cukup mengeluh. Apalagi untuk pedagang rumah makan, yang sehari-harinya harus menyediakan sambel secara gratis," paparnya.

Sementara itu Dadan (46) salah satu pemilik warung nasi di sekitar pasar cipanas,hanya bisa mengeluh setiap kali belanja kebutuhan komoditi sayuran.Karena menurutnya kenaikan harga cabai akhir-akhir ini sudah tidak masuk akal.

Dadan menjelaskan,biasanya dengan uang belanja Rp 150 ribu,ia bisa mendapatkan banyak kebutuhan bahan pokok dagangannya.

Namun akibat semakin tingginya harga sayuran itu lanjut Dadan,uang Rp 150 ribu tersebut saat ini hanya ia bisa belanjakan beberapa jenis kebutuhan pokok saja.

" Saya berharap,Pemerintah Kabupaten Cianjur segera mengatasi persoalan ini.Biar kami para pedagang kecil engak ngap-ngapan," tukasnya.



Reporter : Dedy