Hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi Partai Dan Calon Terpilih KPU Cianjur,Gerindra Kuasai Parlemen Cianjur

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi Partai Dan Calon Terpilih KPU Cianjur,Gerindra Kuasai Parlemen Cianjur

REDAKSI
Senin, 22 Juli 2019

CIANJUR -Cek Update
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur,resmi menetapkan 50 orang anggota legislatif yang terpilih untuk mengisi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cianjur priode 2019 - 2024.

Hal tersebut,berdasarkan hasil rapat pleno terbuka KPU penetapan prolehan kursi partai dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Cianjur.

"Ada sembilan parpol yang memperoleh kursi DPRD Kabupaten Cianjur. Jumlah secara akumulatif itu diraih oleh Gerindra 11 kursi, Golkar 8 kursi, Nasdem 6 kursi, serta partai politik lainnya dengan lima kursi," tutur ketua KPU Hilman Wahyudin kepada para awak media saat di konfirmasi kemarin Minggu (21/7/2019).

Hilman mengatakan,jumlah keseluruhan yang hari ini telah ditetapkan oleh KPU Cianjur.Yakni sebanyak 50 kursi yang ada di Pemilu legislatif Cianjur. 

Dari 50 kursi tersebut terdiri dari daerah pemilihan (Dapil) satu sebanyak 9 kursi, Dapil 2 sebanyak 11 kursi, Dapil 3 sebanyak 11 kursi, Dapil 4, sebanyak 9 kursi, dan Dapil 5 sebanyak 10 kursi.

"Rata-rata calon anggota dewan yang lolos setiap dapil itu dari partai Gerindra.karena Partai tersebut di setiap dapil ada," tambahnya.

Hilman menjelaskan, selain dari partai politik, nama-nama calon anggota dewan yang masuk dan telah ditetapkan serta suara paling banyak diantara dapil di Kabupaten Cianjur yakni, Deden Nasihin dari partai Golkar, yakni sebanyak 14.009 dari dapil 5. Disusul oleh Andri Suryadinata, yakni sebanyak 11.330 suara sah dari Dapil 3.

"Nama-nama lain seperti Asep Iwan Gusniardi dari Golkar pun luput dari nilai suara sah yang cukup besar, yakni sebanyak 9.788. Ditambah Igun Hendra Gunawan dari partai yang sama yakni sebanyak 9.018 suara sah," paparnya

Hilman menambahkan,dalam rapat pleno kali ini,pihaknya merasa sangat bersyukur.Karena saat rapat pleno pengumuman berlangsung tidak ada hal yang menimbulkan konflik. Baik dari pihak rekanan seperti Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Cianjur, ataupu  dari partai politik lainnya yang ikut hadir. 

"Alhamdulillah,lancar dan sesuai apa yang diharapkan. Semoga saja penetapan ini menjadi acuan yang lebih baik. Diharapkan semua anggota dewan terpilih bisa melaksanakan tugas serta visi misi masing-masing," pungkasnya.


Reporter : Dedy