Jelang HUT Kemerdekaan RI,FKPPI Rayon Pacet Dan Cipanas Bersih Bersih TMP Sukasari Cipanas

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Jelang HUT Kemerdekaan RI,FKPPI Rayon Pacet Dan Cipanas Bersih Bersih TMP Sukasari Cipanas

REDAKSI
Rabu, 31 Juli 2019



CIANJUR - Cek Update
Menjelang renungan suci kemerdekaan yang akan di gelar nanti pada tanggal( 16/8/2019) jum,at malam.Taman Makam Pahlawan Sukasari di bersihkan oleh Forum Komunikasi Putra Puti Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Rayon Pacet dan Cipanas

Ketua Rayon FKPPI Rayon Pacet, Heri menjelaskan, kegiatan bersih-bersih yang disertai pengecetan.Menurutnya merupakan bentuk darma bhakti para putra putri purnawirawan TNI/Polri kepada para pahlawan yang ada di wilayah Kecamatan Pacet dan Cipanas.

"Tentunya bentuk penghargaan dan menghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur pada saat kemerdekaan dahulu,"tuturnya saat di konfirmasi di lokasi TMP Sukasari Cipanas.Rabu (31/7/2019).

Heri mengatakan,kegiatan ini merupakan kegiatan rutin FKPPI  Rayon Pacet dan Rayon Cipanas setiap tahunnya. Dengan tujuan bahwa kegiatan seperti ini dapat meningkatkan rasa bangga dan hormat kepada hasil perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI.

"Sudah seharusnya kita menghargai jasa-jasa para pejuang terdahulu,"paparnya

Heri menambahkan, para pejuang yang dimakamkan di TMP Cipanas ini merupakan pahlawan yang sudah berjasa demi kemerdekaan Indonesia. Mereka dengan gagah berani sudah melawan para penjajah Belanda juga Jepang.

"Mereka sudah melakukan aksi heroik dalam mengusir kolonial Belanda dan Jepang. Jadi sepatutnya kita bisa menghargai jasa pejuang, dengan mengisi kemerdekaan melalui hal-hal positif,"tuturnya.

Menurutnya Taman Makam Pahlawan Cipanas ini merupakan salah satu tempat bersejarah di Cianjur. Sehingga keberadaannya harus bisa mengedukasi masyarakat luas untuk mengenal sejarah perjuangan rakyat Cianjur melawan para penjajah.

"Pelajar serta masyarakat Cipanas dan Cianjur harus mengetahui perjuangan para pahlawan. Sehingga ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita bersama," pungkasnya.



Reporter : Dedy