Minimalisir Angka Kecelakaan Dan Aksi Kejahatan,Pemdes Sindangjaya Pasang Lampu PJU.

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Minimalisir Angka Kecelakaan Dan Aksi Kejahatan,Pemdes Sindangjaya Pasang Lampu PJU.

REDAKSI
Senin, 22 Juli 2019

CIANJUR- Cek Update
Pemerintah desa sindangjaya, kecamatan Cipanas, kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Telah memasang 15 titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) agar akses perlintasan masyarakat di wilayah itu tidak gelap saat menjelang malam hari.

"Alhamdulilah,hari ini kami sudah menyelesaikan pemasangan 15 titik lampu PJU di tiga lokasi kampung berbeda yakni,di kampung kemang,kampung ciketug dan kampung jolok," tutur Kades Sindangjaya Eddi Efendi saat di konfirmasi Senin (22/7/2019).

Kades mengatakan,pemasangan PJU di desanya benar-benar sangat dibutuhkan guna mengantisipasi adanya kecelakaan kendaraan di jalan raya akibat kondisi jalan gelap gulita dan berlubang.

Karena menurutnya selain itu,kawasan yang gelap gulita atau kurang penerangan lampu jalan juga rawan terjadi aksi kejahatan kriminalitas sehingga menurutnya perlu dipasang lampu PJU.

Kades menerangkan, biaya pemasangan PJU itu sendiri ia anggarkan dari Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2019.

"Total anggaran keseluruhannya senilai Rp 42 juta,"paparnya

Kades berharap,setiap kegiatan yang sudah direalisasikan oleh pemerintahan desanya.Bisa di rasakan langsung oleh masyarakat.

"Karena kami hanya berupaya untuk mengalokasikan dana yang sudah ada dan untuk kepentingan dan kesejahteraan warga desa sendiri," pungkasnya.


Reporter : Dedy