MTQ Ke XII Tingkat Kota, Resmi Dibuka Walikota Tasikmalaya

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

MTQ Ke XII Tingkat Kota, Resmi Dibuka Walikota Tasikmalaya

REDAKSI
Kamis, 11 Juli 2019



Kegiatan MTQ XII Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2019 | Sumber foto : ols
TASIKMALAYA - Cek Update
Walikota Tasikmalaya Drs H Budiman membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XII Tingkat Kota Tasikmalaya di lapangan Indihiang, Rabu (10/07/19) malam

Dengan mengusung tema "Kegiatan MTQ XII Tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2019 Sebagai Akselerator Dalam Mewujudkan Masyarakat Religius Maju dan Madani", perhelatan MTQ pada tahun 2019 ini yang dipercaya untuk menjadi tuan rumah yakni Kecamatan Indihiang yang dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 10 sampai 13 Juli 2019.

Dalam sambutannya Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menuturkan melalui kegiatan MTQ, ini menjadi sebuah tolak ukur bagi masing-masing Kecamatan.

" Diharapkan kegiatan MTQ dapat menjadikan sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif. Untuk itu kami pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya yang muslim untuk terus menggali potensi , minat dan baca Al Qur'an demi terwujudnya visi misi Kota Tasikmalaya yang Religius Maju dan Madani, " terang H Budi.

Selain itu H Budi berharap agar dalam pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar segala sesuatunya dan juga mampu melahirkan Qori Qori'ah terbaik yang kedepannya dapat mengikuti kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Dalam hal pembangunan di Kota Tasikmalaya, hal tersebut wajib kita syukuri, tidak saja bangga dengan pembangunan infrastruktur saja tapi yang terpenting adalah pembangunan supra struktur, pembangunan mental, pembangunan karakter, " katanya.

Misi yang paling utama dari lima misi yang kita ke depankan adalah pembangunan tata nilai. "Pembangunan yang mana menjaga nilai-nilai agama, nilai-nilai budaya dan nilai-nilai kebangsaan," tambabnya.

Pembukaan MTQ sendiri ditandai dengan pembukaan mushaf Al Qur'an yang dilakukan Walikota yang didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tasikmalaya, dimana sebelumnya dilaksanan penyerahan piala bergilir dari Camat Bungursari kepada Walikota Tasikmalaya yang kemudian diserahkan kepada Ketua LPTQ Kota Tasikmalaya.

Pantauan dilokasi, acara MTQ ini pun turut dihadiri oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin M.Si, Unsur Forkopimda, Ketua MUI Kota Tasikmalaya, Kepala Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Ketua DMI, Ketua Forum Pondok Pesantren serta tamu undangan lainnya.

Reporter : Olis