Puting Beliung Hantam Tiga Desa di Parungkuda Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Puting Beliung Hantam Tiga Desa di Parungkuda Sukabumi

REDAKSI
Senin, 08 Juli 2019



SUKABUMI, Cek Update - 
Bencana puting beliung hantam tiga Desa di Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu (07/07/19) pukul 15.15 WIB hingga membuat warga sekitar khawatir.

Peristiwa puting beliung yang di sertai hujan dan angin kencang ini membuat rumah dan pohon yang berada di tiga Desa di Kecamatan Parungkuda tumbang.

"Musibah bencana alam tersebut membuat beberapa rumah di tiga Desa mengalami kerusakan cukup parah, " ungkap anggota BPBD Kecamatan Parungkuda, Iwan Darmawan.

Iwan pun menambahkan selain atap rumah warga yang terbawa angin beberapa pohon pun tumbang hingga menutupi jalan dan menimpa rumah warga.

"Beberapa rumah tertimpa pohon, warga yang berada di sekitar membantu untuk mengevakuasi reruntuhan, juga di bantu dengan Satpol-PP Kecamatan Parungkuda, " terang.

Dari data sementara yang di dapatkan tercatat Tiga Desa melaporkan mengalami kerusakan, "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana ini hanya mengalami kerugian matrial, kami pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada dan terus berkoordinasi dengan pemerintahan setempat, " pungkasnya.

Reporter : Yusuf