Rumah Singgah Sampah Cipanas Ludes Di Lalap Si Jago Merah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Rumah Singgah Sampah Cipanas Ludes Di Lalap Si Jago Merah

REDAKSI
Selasa, 30 Juli 2019



CIANJUR- Cek Update
Kebakaran  menghanguskan sebuah rumah singgah sampah di Jalan Raya Sindanglaya Rt 01 Rw 06 Desa Sindanglaya,Kecamatan Cipanas,Kabupaten Cianjur.Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun dilapangan,rumah singgah sampah kecamatan cipanas yang sehari-harinya menampung hampir 10 ton sampah.Terbakar sekitar pukul 02:00 pagi tadi.

Proses pemadaman sendiri sempat mengalami kendala,antara lain tidak adanya jalur penampungan air di lokasi untuk memadamkan api.

"Menurut saksi mata di lokasi rumah singgah,ada salah seorang pemulung mencari barang bekas sambil membakar sampah.Karena kebetulan dimalam kondisi penampungan sampah tidak ada penerangan," tutur koordinator kebersihan ketertiban dan keindahan (K3) Kecamatan Cipanas Dede Ikhsan. Selasa (30/7/2019).

Dede mengatakan,beruntung tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut,hanya saja  kerugian materi yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut. Hampir mencapai Rp 100 juta lebih.

"Bangunan yang terbakar antara lain ada mushola,kantor untuk beristirahat dan sebuah penampungan sampah," bebernya.


Dede menambahkan, meskipun si jago merah sudah meluluh lantakan tempatnya dia bekerja.Namun aktivitas kegiatan penarikan sampah di wilayahnya tetap berjalan seperti biasa.

"Penarikan sampah tetap berjalan seperti biasa,soalnya bahaya juga kalau di hentikan.Bisa bisa sampah di wilayah Cipanas berserakan dimana mana," ungkapnya.

Dede berharap,pemerintah kabupaten (Pemkab) Cianjur segera memberikan bantuan.Guna dibuatkannya kembali bangunan rumah singgah sampah tersebut.

"Harapan saya,pemerintah segera memberi bantuan," pungkasnya.



Reporter : Dedy