Wawali Kota Tasikmalaya Tutup HKP Ke-47, Kabupaten Ciamis Jadi Juara Umum

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Wawali Kota Tasikmalaya Tutup HKP Ke-47, Kabupaten Ciamis Jadi Juara Umum

REDAKSI
Jumat, 19 Juli 2019



TASIKMALAYA, Cek Update - Wakil wali kota Tasikmalaya tutup Perhelatan akbar tahunan, Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, Kamis (18/07/19).

Dalam penutupan ini, Wakil Wali (Wawali) Kota Tasik, HM Yusuf yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan dan Holtikultura Jawa Barat, Hendi Jatnika memberikan Trofi bergilir Gubernur Jawa Barat langsung kepada perwakilan Kabupaten Ciamis sebagai juara umum.

Dalam sambutannya Hendi mengatakan, event akbar tahunan ini berjalan dengan meriah. Hal itu terlihat dari seluruh perwakilan Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat yang antusias mengikuti berbagai kegiatan serta perlombaan.

"HKP ini adalah kebersamaan bersama serta sebagai bentuk saling menghargai kepada seluruh insan pertanian baik yang ada di hulu, di tengah hingga ke mitra-mitra kerjanya, " ungkap Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Jawa Barat, Hendi di sela acara.

Hendi pun menambahkan, dengan terselenggaranya HKP ini merupakan ajang pertemuan pelaku dunia pertanian agar bisa saling bahu membahu serta dapat menimbulkan inspirasi baru, inovasi baru dan berbagai gagasan baru. 

"Jelas nantinya pertanian di Jawa Barat ini lebih baik lagi, dan mudah-mudahan dengan langkah hari ini bisa membawa kesejahteraan masyarakat pertanian ada peningkatan, " katanya.

Lanjut ia, HKP ini juga membuahkan hasil rembuk para pengurus Kelompok Tani Nasional Andalan (KTNA) yang menjadi masukan untuk pemerintah provinsi maupun Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat. "Kita bersama sama terus membangun demi pertanian Jawa Barat kedepan agar lebih baik lagi serta mempunyai motivasi baru, " lanjutnya.



Sementara itu menurut Wawali Kota Tasik, HM Yusuf berharap, kebersamaan yang terjalin tidak cukup sampai di acara HKP ini saja. Kebersaan dalam membangun pertanian ini harus terus terjalin hingga dapat mewujudkan tema hari ini.

" Untuk itu kita semua harus menjaga kelestarian pangan, meningkatkan produksi pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pertanian, " terangnya.

Hasil pantauan dilokasi dalam penutupan HKP ini juga diumumkan para pemenang dari berbagai kategori perlombaan. Kota Tasik berhasil menyabet 1 medali emas dalam perlombaan Kupas Belah, Cungkil Kelapa. Dan tetanggannya, Kabupaten Tasik merebut 2 medali emas dari stand pameran dan mengemas benih lele. Sementa juara umum berhasil diraih Kabupaten Ciamis dengan meraih 2 emas, dan 1 perak.

Reporter : Olis