Akibat Charger Meledak Satu Rumah Hangus Terbakar

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Akibat Charger Meledak Satu Rumah Hangus Terbakar

REDAKSI
Jumat, 09 Agustus 2019



SUKABUMI - Cekupdate
Bermula dari korsleting Cahrger penghangat badan yang meleleh hingga membakar seisi rumah warga yang berlokasi di Kampung Cisarandi Rt 02/01 Desa/Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Rumah milik Riza Budi Surpiyanto itu tidak dapat diselamatkan lantaran api yang disebabkan Charger pemanas tersebut terus membesar hingga akhirnya menghanguskan seisi rumah, dan api tersebut baru bisa dipadamkan setelah dua unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diturunkan ke lokasi.

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun Cekupdate.com, pemicu kebakaran tersebut berasal dari korsleting arus listrik Charger Penghangat badan yang disimpan di atas Sopa hingga mengeluarkan Api yang besar.

"Kejadiannya sekitar pukul 03:15 WIB  sebelum subuh waktu itu saya mau berangkat ke mesjid, tiba - tiba melihat bangunan rumah korban sudah terbakar," ungkap Nanang Suhendar (56) tetangga korban saat dihubungi Cekupdate. Jum'at (09/08)

Selanjutnya Kata Nanang, menurut pengakuan tetangga dekat korban. Kebakaran tersebut bermula saat pemilik rumah (Riza Budi Surpiyanto) sedang Mengecas alat penghangat badan, kemungkinan karena terlalu panas kemudian meleleh hingga korslet mengeluarkan api dan membakar Sopa.

"Karena apinya semakin membesar jadi sulit untuk dipadamkan, lalu akhirnya menyambar motor hingga motornya meledak ikut terbakar. Beruntung penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri beserta istri dan dua anaknya hingga tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, Namun kerugian diperkirakan mencapai Ratusan Juta Rupiah," tuturnya.

Lebih lanjut Nanang menambahkan, dirinya sangat prihatin atas musibah yang menimpa keluarga korban saat ini. "Oleh karena itu saya bersama rekan - rekan saat ini mencoba mengumpulkan donasi untuk membantu korban," pungkasnya.

Reporter  : Fa'is/DR