Camat Parungkuda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sarana Air Bersih di Desa Bojongkokosan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Camat Parungkuda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sarana Air Bersih di Desa Bojongkokosan

REDAKSI
Selasa, 13 Agustus 2019




SUKABUMI, Cek Update - Camat Parungkuda Amir Hamzah, S.Sos melakukan peletakan batu pertama proyek sarana air bersih (SAB)  bantuan dari Dana Program Peningkatan Partisipasi Kecamatan (P3K) Parungkuda di Kampung Bojong Larang Rt 02 Rw 08 Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, Selasa (13/08/19).

Dalam sambutannya Amir Hamzah menuturkan, Program Peningkatan Partisipasi Kecamatan (P3K) diantaranya bertujuan untuk mengembangkan kapasitas pemerintah kecamatan dalam memfasilitas pengelolaan wilayah, melaksanakan program sektoral yang dibutuhkan dan diprioritaskan oleh masyarakat.

"Terutama perencanaan pembangunan yang belum terfasilitasi oleh program lain secara berkelanjutan, " terangnya.


Amir pun menyampaikan pesan bahwa dengan adanya peletakan batu pertama proyek air bersih ini kedepanya warga masyarakat yang berada di wilayah ini dapat menikmati air bersih ini.

" Saya berharap keberadaan air bersih ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, air bersih ini sangat diperlukan oleh warga masyarakat sehingga bisa dinikmati oleh seluruh kepala keluarga yang berada diwilayah ini, " harapnya.

Sementara itu menurut Kepala Desa Bojongkokosan Dini Rahmawati S.Pd.I mengatakan bahwa dengan adanya program untuk SAB ini sangat membantu warga yang kekurangan air bersih dapat menikmati air bersih ini.

"Tentunya program SAB ini sangat membantu kami (Desa) dan warga. Penyaluran air bersih kepada warga bisa disalurkan melalui pipa–pipa yang dipasang sehingga warga masyarakat bisa menikmati sarana dan prasarana air bersih", ujar Dini.

Hasil pantauan dilokasi, terlihat tamu undangan dari Muspika Kecamatan Parungkuda, Perwakilan Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, dan tamu undangan lainya untuk menyaksikan pemasangan batu pertama tersebut.

Reporter : Jack