Diduga Berasal Dari Lilin Menyala, 6 Rumah Diamuk Sijago Merah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Diduga Berasal Dari Lilin Menyala, 6 Rumah Diamuk Sijago Merah

REDAKSI
Minggu, 04 Agustus 2019



SUKABUMI, Cek Update - Kebakaran terjadi kembali melanda sejumlah rumah warga, di Kampung Pondokkaso Rt 07/02 Desa Pondokkaso Tonggoh Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu (04/08/2019) pukul 19.30 wib.

Sedikitnya 6 rumah diamuk sijago saat terjadinya pemadaman listrik oleh PLN, diduga api berasal dari salah seorang warga yang menyalakan lilin pada saat listrik mulai menyala. Tidak lama kemudian api membesar dari salah satu rumah milik warga.

Pada saat api membesar, para pemilik rumah yang juga korban berlari keluar rumah dalam keadaan panik dan berteriak meminta pertolongan warga.

"Tidak tahu awal mula api darimana, api langsung membesar dan membakar ke enam rumah saling berdempetan tersebuy, " ujar Wahyu (33) salah seorang warga sekitar yang juga membantu memadamkan api.

Akhirnya api dapat dipadamkan oleh warga sekitar dan dibantu oleh 2 unit kendaraan Damkar Unit Cicurug dan Unit Cibadak. Masing-masing korban kebakaran telah mengungsi ke rumah saudaranya.

Adapun Rumah yang terbakar diantaranya milik Mumuh (40), Cucun (50), Wahyu Erwin Sukirman (30) Wiraswasta, Maria (23), Nanang (35) dan Eti (30).

Hingga berita ini di tulis, kerugian materil masih dalam perhitungan oleh pihak berwajib dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Reporter : Jack/Rhmt