Fashion Art Dan Kendaraan Hias Meriahkan Hari Jadi Cianjur Ke 342

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Fashion Art Dan Kendaraan Hias Meriahkan Hari Jadi Cianjur Ke 342

REDAKSI
Minggu, 18 Agustus 2019

CIANJUR- CekUpdate
Iring iringan puluhan kendaraan hias juga ratusan peserta fashion art.Padati ruas jalan raya di hari jadi Kabupaten Cianjur yang ke-342.Minggu (18/82019).

Pantauan dilapangan puluhan ribu warga,dari berbagai daerah tampak memadati rute jalan yang dilalui para peserta pawai.

Pawai peserta hari jadi Cianjur itu sendiri,dimulai dari depan alun alun Cianjur. tepatnya di Jalan Suroso hingga berakhir di lapangan prawatasari jalan Pangeran Hidayatulloh.

Peserta pawai terdiri dari instansi pemerintah kabupaten cianjur seperti , dari dinas,badan, pemerintah kecamatan,Badan Usahan Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Hari jadi Cianjur juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi seperti marching band, pencak silat, kuda kosong, sisingaan, angklung dan berbagai kesenian daerah lainnya. 

Tia (23) salah satu penonton mengatakan,pihaknya sengaja datang dari Sukabumi ke Cianjur.Hanya untuk menyaksikan iring iringan kendaraan hias.

"Memang,setiap ada kegiatan pawai hari jadi cianjur ini saya suka sengaja datang jauh dari sukabumi hanya untuk menyaksikan HJC ini.Terutama budaya ada kuda kosongnya," tuturnya saat di konfirmasi.

Tia yang juga berprofesi sebagai mahasiswa di salah satu perguruan yang ada di kota bogor itu mengungkapkan,pihaknya selalu kagum dan juga terhibur setiap kali acara hari jadi cianjur (HJC) itu di gelar.

Pasalnya meski setiap acara tersebut di gelar.Menurutnya pasti selalu ada saja hasil tangan kreatif yang di tunjukan oleh para peserta pawai.Untuk bisa menghibur para penonton.

" Ya itu,yang bikin tidak bosen konsep kegiatan setiap tahunnya pasti selalu beda beda," ungkapnya

Sementara itu,Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan,tujuan di gelarnya helaran seni budaya cianjur ini yakni,untuk lebih memperkenalkan lagi potensi-potensi yang ada d Kabupaten Cianjur khususnya dari sektor pariwisata.

"Karena Kabupaten Cianjur ini sudah menjadi tujuan wisata baik dalam negeri maupun luar negeri," tuturnya.

Herman mengatakan,seperti kita ketahui Kabupaten Cianjur mempunyai banyak kawasan wisata seperti,ada taman bunga nusantara,Kebun raya Cibodas (KRC),Cagar Wisata Gunung Padang dan banyak lagi kawasan wisata yang ada di Kabupaten Cianjur yang lagi di kembangkan.

" Mudah - mudahan dengan adanya kegiatan helaran seni budaya ini,Kabupaten Cianjur bisa menjadi magnet tujuan wisata luar dan negeri," pungkasnya.


Reporter : Dedy