Lama Tak Diperhatikan, Warga di Desa Tenjojaya Bentangkan Spanduk Curhatan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Lama Tak Diperhatikan, Warga di Desa Tenjojaya Bentangkan Spanduk Curhatan

REDAKSI
Senin, 05 Agustus 2019



SUKABUMI, Cek Update - Spanduk bertuliskan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440-H 2019-M & Dirgahayu Republik Indonesia ke 74 dan selamat datang di Kampung Langenria Rt 02/03 Rw. 04 "Yang Jalanya Butut !!!" yang mulai terbentang mulai Minggu (04/08/19) jadi tontonan warga.

Hal tersebut jelas menuai polemik dari beberapa pihak, bahkan ada dari pihak Pemdes Tenjojaya meminta agar spanduk tersebut secepatnya diturunkan.

Awalnya spanduk itu berada di gapura karena ada beberapa pihak yang merasa keberatan maka kami memindahkanya ke depan masjid dan di pasang persis di pagar masjid.

Menurut salah seorang tokoh pemuda Dede Imam saat di mintai informasi, pembuatan spanduk itu hasil musyawarah mufakat saat pembetukan panitia PHBN tingkat Rt 02/03 Rw 04 dan di hadiri oleh RT dan RW Kampung Langenria Desa Tenjojaya.

"Hal itu menjadi bentuk aspirasi masyarakat atau warga Kampung Langenria yang sesuai kenyataan di kampung, dan saya rasa ini bukan masalah dengan adanya spanduk bertuliskan jalan butut malah harus di jadikan keritik yg membangun dan menjadi bahan pertimbangan untuk pembangunan di tahun berikutnya, " ungkap Dede kepada Cek Update, Senin (05/08/19).

Lanjut Dede, harusnya pihak Pemdes Tenjojaya agar lebih proaktif terhadap kritik membangun yang dilakukan warga masyarakatnya, "Mudah-mudahan tahun depan bisa dibangun jalan di kampung halaman kami dimana jalan itu salah satu akses atau jalan yg sering di gunakan  masyarakat, " lanjutnya.

Hal yang sama diungkapkan Pepep salah satu warga Langenria Desa Tenjojaya membenarkan  spanduk tersebut di buat berdasarkan hasil musyawarah dan inisiatif semua warga. "Sudah tak dapat dielakan karena memang jalan di kampung kami butut atau jelek, " pungkasnya.

Sumber : Redaksi Cek Update