Nahas, Pulang Tawasulan Rumah Seorang Guru Ngaji Hangus Terbakar

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Nahas, Pulang Tawasulan Rumah Seorang Guru Ngaji Hangus Terbakar

REDAKSI
Sabtu, 17 Agustus 2019



SUKABUMI - Cekupdate
Diduga karena arus korsleting Listrik Rumah Diding warga Kampung Tenjo Jaya, RT 02/04, Desa Pangkalan Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dilahap Sijago Merah hingga nyaris rata dengan tanah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Cekupdate peristiwa tersebut terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 12:00 WIB, saat korban yang berprofesi sebagai guru ngaji itu sedang melakukan aktivitas pengajian (Tawasulan) di luar rumah.

"Saya tidak mengetahui penyebabnya, sepulangnya dari tempat pengajian melihat Api sudah membesar membakar rumah saya serta semua isinya," ungkap Diding (64) pemilik rumah saat ditemui Cekupdate.com. Jum'at (16/08).

Sementara Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Pangkalan, Iwan Setiawan menyampaikan bahwa, menurut keterangan saksi kebakaran terjadi sekitar pukul 12:00 malam saat korban sedang berangkat ke pengajian (Tawasul).

"Namun nahas sepulangnya dari tempat pengajian melihat kondisi rumahnya sudah hangus terbakar," tuturnya.

Menurutnya, Kebakaran tersebut diduga lantaran arus korsleting listrik, kemungkinan kata dia, karena bilik rumahnya terbuat dari anyaman bambu jadi Api cepat membesar hingga rumah berukuran 6x5 itu nyaris rata dengan tanah.

"Dugaan sementara penyebabnya karena korsleting listrik, kemudian warga sekitar juga sempat berupaya memadamkan Api tersebut menggunakan alat seadanya, namun karena material bangunannya mudah terbakar jadi Api sulit dipadamkan.

"Sementara korban (Diding) saat ini diungsikan di Rumah warga karena kehilangan tempat tinggalnya," pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is/DR