Polsek Naringgul Bekuk Satu Terduga Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Polsek Naringgul Bekuk Satu Terduga Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten

REDAKSI
Selasa, 20 Agustus 2019



CIANJUR- CekUpdate
Jajaran anggota kepolisan sektor (Polsek) Naringgul berhasil membekuk satu orang terduga pelaku pencurian motor (Curanmor) lintas perbatasan kabupaten.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun dilapangan,terduga pelaku curanmor dibekuk saat anggota polsek naringgul.Melaksanakan giat patroli diperbatasan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung.

Kapolsek Naringgul Iptu Sumardi mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan warga sekitar,bahwa ada salah satu pengendara roda dua mencurigakan melintas dari arah Kabupaten Bandung menuju Kabupaten Cianjur.Dengan kecepatan melebihi batas maksimal

"Adanya laporan dari warga mengendarai sepeda motor yang mencurigakan dari arah Bandung,kemudian anggota langsung memburu dan memberhentikan pelaku," tuturnya saat di konfirmasi baru baru ini. Selasa (20/8/2019).

Kapolsek menceritakan,detik detik saat anggotanya melakukan penyekatan dan penangkapan.Pelaku sempat melakukan perlawanan dengan cara menabrakan kendaraannya kepada anggota yang sedang patroli. 

Namun berkat keahlian para anggotannya dengan sigap dan cepat terduga pelaku berhasil diringkus hingga tak berkutik.

"Setelah pelaku diamankan beserta barang bukti (Barbuk) dan dilakukan pemeriksaan dan pengembangan, diketahui pelaku kerap melakukan pencurian motor diwilayah hukum Polres Bandung,"bebernya

Kapolsek menambahkan,berdasarkan hasil pengembangan dari terduga pelaku bahwa kendaraan tersebut hasil curiannya di wilayah Kabupaten Bandung,pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Polres Bandung.

"Ternyata benar,ada salah satu warga yang sudah melaporkan kehilangan kendaraanya ke wilayah hukum Polres Bandung," paparnya

Lanjut kapolsek,saat ini pelaku sudah di jemput oleh anggota satreskrim polres bandung serta barang bukti dua unit kendaraan roda dua diduga hasil curian dan sebuah kunci leater T sebanyak enam buah.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,terduga pelaku tadi malam kita sudah serahkan beserta barbuknya kepada anggota satreskrim polres bandung,karena TKP nya di wilayah hukum Polres Bandung," pungkasnya.



Reporter : Dedy