Salurkan Air Disaat Kemarau, Abdi Negara Ini Tak Kenal Lelah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Salurkan Air Disaat Kemarau, Abdi Negara Ini Tak Kenal Lelah

REDAKSI
Kamis, 22 Agustus 2019



SUKABUMI - Cekupdate
Pria yang bertugas sebagai Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 0711 Cibadak ini tak kenal lelah dalam menjalankan tugasnya sebagai Abdi Negara, bahkan lelaki yang ditugaskan sebagai Babinsa Desa Pamuruyan dan Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak itu di kenal sebagai Sosok yang santun ditengah masyarakat.

Berkat aksi sosialnya nama Sertu Suryanto sempat Viral di Media Sosial (Medsos) lantaran aksinya diunggah oleh salah satu akun penggiat sosial (Kristiawan), saat menyalurkan air bersih kepada warga yang kekeringan dibeberapa tempat di wilayah kerjanya.

"Saya hanya menjalankan tugas sebagai Abdi Negara, kebetulan musim kemarau ini warga kami membutuhkan Air Bersih. Tentunya sudah menjadi kewajiban saya untuk membantu mereka," tuturnya saat ditemui Awak Media. Kamis (22/08).

Selanjutnya kata Suryanto, ia tidak menyangka kalau kinerjanya terus diperhatikan warga pada saat pembagian Air Bersih sumbangan dari Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) salah satu penggiat sosial tepatnya di Kota Paris RT 03/012 dan di Kampung  Anggayuda RT 03/05 Desa Pamuruyan yang kemudian diteruskan ke Desa Sukasirna.

"Tentunya kehadiran saya disini sebagai Babinsa berkewajiban melayani masyarakat, apapun kesulitan mereka kami sebagai ujung tombak TNI kepada masyarakat harus terjun membantu," ucapnya sambil tersenyum.

Sementara ketika ditanya terkait tulisan Penggiat Sosial di medsos yang ingin memberangkatkannya Umroh, dirinya hanya bisa tersenyum hingga terharu meneteskan air mata bahagia.

"Saya terharu sekali atas niat baiknya walaupun itu hanya baru rencana dan saya bersyukur, mudah - mudahan semua niat baiknya dibalas oleh Allah," ujar Suryanto sambil menghapus air mata bahagianya.

Sementara ditempat terpisah kepala Desa Sukasirna, Deni Riswandi menambahkan bahwa, Sertu Suryanto itu memang kinerjanya patut diapresiasi serta layak diberi penghargaan atas pengabdiannya selama ini kepada masyarakat.

"Pengabdian yang sudah diberikan lelaki 52 tahun (Sertu Suryanto) itu sangat luar biasa, bahkan ia tak pernah mengenal lelah dalam menjalankan tugasnya membantu masyarakat meskipun jelang masa pensiun dia terus melakukannya dengan tulus dan ikhlas," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is/DR