Dampak Kemarau Panjang, Bantuan Air Bersih Dikerumuni Warga Purwasari Cicurug

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Dampak Kemarau Panjang, Bantuan Air Bersih Dikerumuni Warga Purwasari Cicurug

REDAKSI
Selasa, 17 September 2019



SUKABUMI - Cekupdate
Dampak kemarau panjang yang terjadi di Kabupaten Sukabumi membuat warga di beberapa wilayah kesulitan mendapatkan air bersih.Seperti yang dialami warga Purwasari 1 RW 01, Desa Purwasari, kecamatan Cicurug, terlihat warga tampak antusias saat mobil tangki dengan kapasitas 8000 liter air didistribusikan kepada warga yang mengalami kekeringan Air Bersih.

Puluhan warga rela mengantri sambil mambawa jerigen atau bak penampungan, untuk menerima distribusi air bersih yang diberikan salah satu tokoh dermawan di wilayah tersebut.

"Bantuan air bersih ini sebagai wujud perhatian saya terhadap warga yang sedang mengalami kekeringan, tentunya mereka sangat membutuhkan pasokan Air Bersih," Ungkap H. Entis Sutrisna seorang pensiunan Polri kepada Cekupdate dilokasi. Selasa (17/09).

Selanjutnya kata dia, dirinya berharap bantuan tersebut dapat mengurangi penderitaan warga. "Mudah mudahan air tersebut bisa bermanfaat bagi mereka, karena air itu merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat penting dalam kehidupan sehari - hari," jelasnya.

Sementara Bery (30) warga setempat menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan air yang sudah diberikan kepada warga Purwasari 1.

"Bantuan Air Bersih ini merupakan yang pertama kali, karena selama kemarau panjang ini kami tidak pernah mendapatkan bantuan pasokan air. Baik dari desa maupun dari Pemerintah lainnya. Oleh sebab itu mudah - mudahan bantuan seperti bisa terus menerus kami terima. Ironisnya meskipun kampung Purwasari ini tidak jauh dari lokasi Pabrik Air Mineral PT Aqua Golden Mississipi tetapi warga disini sulit mendapatkan Air Bersih," tegasnya.

Kontributor : NGH
Editor           : Fa'is