Kembali, Keracunan Masal Terjadi di Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kembali, Keracunan Masal Terjadi di Sukabumi

REDAKSI
Selasa, 17 September 2019



Foto Istimewa | Korban keracunan masal di Cibuntu, Simpenan
SUKABUMI - Cek Update
Sejumlah  warga mengalami keracunan masal, terjadi di Kampung Babakan Rt 17/04 Kedusunan Ciangrek Desa Mekarasih Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

Menurut informasi yang diperoleh, warga mengalami keracunan massal tepatnya di tempat penyelengara acara/ resepsi pernikahan. Acara tersebut dimulai dari pukul 06.00 wib hingga pukul 16.00 wib, pada hari Senin (16/09/2019).

Hidangan yang disajikan pada saat kejadian berupa nasi, mie bihun, dan ayam goreng bumbu. "Makanan tersebut sudah diambil untuk di cek laboratoris, " terang Kapolsek Simpenan AKP Aguk Khusaini dilokasi. 

Mendapatkan informasi kejadian tersebut, Tim gabungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan Dokter Puskesmas Kecamatan Simpenan serta Relawan Kecamatan Simpenan langsung ke lokasi guna melakukan bantuan medis terhadap para korban keracunan massal tersebut.

" Karena insidential penanganan Korban keracunan massal ditangani di aula Balai Desa Cibuntu dan di ruang kelas SDN Cibuntu Kecamatan Simpenan, " ungkap Kapolsek. 

Keterangan dari para korban, mereka mengalami mual, muntah dan pusing akibat mengkonsumsi hidangan dari acara resepsi pernikahan.

"Korban keracunan massal sementara berjumlah 65 orang, 62  orang diantaranya dirawat di Pustu dan 3 dirujuk ke Rumah Sakit Palabuhan Ratu," tambahnya. 

Petugas mengumpulkan Barang bukti (sample makanan) berupa olahan daging ayam yang telah dimasak dan dibumbui, olahan masakan mie keriting, nasi putih, bumbu racikan dan bumbu kemasan dan air minum.

Selain itu, Petugas pun memintai keterangan terhadap sejumlah Saksi dalam .enyediakan hidangan tersebut.

Kini, kasus keracunan massal tersebut sedang dalam penanganan pihak Polres Sukabumi.

Adapun Petugas yang langsung melakukan Olah TKP diantaranya Kapolsek Simpenan AKP Aguk Khusaini, KBO Sat Reskrim Res Sukabumi IPTU Tedy Armayadi, Kanit IV reskrim Res Sukabumi IPDA Bayu Saeful Bahari, Kanit Reskrim Sek Simpenan BRIPKA Endang Yusyanto, Kanit Ident Res Sukabumi BRIPKA Hariyanto, Piket Reskrim Res Sukabumi Unit IV dan Anggota Polsek Simpenan.

Reporer : S Ramdani (Chandra)