Pagi Tadi Kebakaran Hanguskan Rumah Kontrakan Tukang Bubur Ayam

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Pagi Tadi Kebakaran Hanguskan Rumah Kontrakan Tukang Bubur Ayam

REDAKSI
Selasa, 17 September 2019

Cianjur - CekUpdate
Satu unit rumah kontrakan yang berada di gang Pangrango, Jalan Ariacikondang,Kelurahan Sawahgede,Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.Hangus terbakar diduga akibat konsleting listrik.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan dari hasil keterangan sejumlah warga sekitar,saat musibah kebakaran rumah kontrakan yang ditempati Dedah (51) warga Kampung Kubang, Kecamatan Cilaku, Cianjur itu, kondisi rumah dalam kondisi kosong ditinggal berjualan bubur ayam.

"Kejadiannya pagi tadj sekitar pukul 06.30 WIB , tiba-tiba ada kepulan asap dari kejauhan, saat didekati ternyata rumah yang ditempati bu Dedah sudah terbakar," kata Wawan Iriawan (40) saksi mata di lokasi kejadian, Selasa (17/09/2019). 

Menurut Wawan kebakaran tersebut,sempat mengenai rumah kosong yang berdampingan dengan rumah kontrakan lainnya

"Warga yang sempat panik, sebelum petugas damkar tiba, sejumlah warga sempat membantu memadamkan dengan alat seadanya," tuturnya

Kasi penangulangan pemadam kebakaran, Damkar Cianjur, Arif Rahman menjelaskan pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 06.30 WIB. 

"Dua unit mobil pemadam kebakaran dan sebanyak 20 orang petugas dari mako Cianjur diturunkan untuk memadaman api yang sudah membakar rumah kontrakan tersebut," kata dia 

Arif mengatakan hampir selama satu jam lebih petugas damkar berjibaku melakukan pemadaman api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.45 WIB. 

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi akibat kebakaran diperkirakan mencapai hingga puluhan juta.

"Selanjutnya kami akan menyerahkan kepihak kepolisian untuk menyelidiki kepastian penyebab kebakaran yang mengharuskan rumah kontrakan tersenut," pungkasnya



Reporter : Dedy