Siang Tadi Kebakaran Melanda SDN Sarongge,Akibatnya Ratusan Dokumen Siswa Ludes Terbakar.

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Siang Tadi Kebakaran Melanda SDN Sarongge,Akibatnya Ratusan Dokumen Siswa Ludes Terbakar.

REDAKSI
Senin, 02 September 2019



Cianjur - CekUpdate
Sekolah Dasar (SD) Negeri Sarongge yang berada Jalan Pasir Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ludes terbakar,penyebabnya diduga akibat dari bocornya sebuah tabung gas yang berukuran tiga kilogram,dampak dari kebakaran tersebut,ratusan arsip serta data siswa/siswi hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan peristiwa kebakaran tersebut bermula api terlihat di ruangan perpustakaan sekitar pukul 12 : 20 Wib siang tadi, karena sebagian ruangan di penuhi barang barang yang mudah terbakar.

Sehingga menyebabkan satu ruang ludes terbakar tanpa tersisa satu barang yang terselamatkan.

Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Bagian Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur, Sulaeman Mazna mengatakan, pihaknya langsung mengirimkan sejumlah petugas pemadam setelah mendapatkan laporan ada peristiwa tersebut.

"Sebanyak empat orang petugas pemadam UPTD Cianjur utara langsung dikirimkan untuk melakukan pemadaman terhadap sekolah yang terbakar itu dan mengerahkan satu unit mobil damkar," tuturnya saat di konfirmasi.Senin (2/9/2019).

Sulaeman menjelaskan,hampir selama satu jam petugas berusaha melakukan pemadaman dan dibantu oleh beberapa warga dengan mengunakan alat seadanya dan api berhasil dipadamkan.

"Tapi tidak ada korba jiwa atau luka-luka, karena pada saat itu sebagian siswa sudah pulang dan tengah istirahat, namun sejumlah arsip serta data siswa hangus terbakar," ungkapnya.

Sulaeman menambahkan,kerugian akibat terbakarnya ruang perpustakaan SDN Sarongge tersebut, diperkirakan mencapai 100 juta.

Selanjutnya pihaknya akan menyerahkan kasus tersebut ke pihak kepolisan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Peristiwa kebakaran yang menimpa sekolahan baru kembali lagi, tercatat selama dua setengah tahun terkahir belum ada sekolah yang terbakar," pungkasnya.


Reporter : Dedy